Kriminal

Delapan Bulan Buron, Tersangka Penganiaya Terciduk


BKM/ISHAK Eko Saputro

MAKASSAR, BKM — Pelarian Eko Saputra (18) yang merupakan daftar pencarian orang (DPO), akhirnya terhenti. Menyusul diketahui keberadaannya oleh tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit II Reskrim, Ipda Fahrul.

Warga Jalan Abdullah Daeng Sirua ini langsung disergap. Dia tak berkutik. Selanjutnya digelandang ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk dihadapkan dengan laporannya yang terlampir dengan Nomor laporan LP/266/K/VI/2019/Restabes Makassar/Polsek Panakkukang pada Jumat, 14 Juni 2019 dalam tindak pidana penganiayaan berat (Anirat)
.
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, penangkapan Eko berdasarkan laporan korbannya yang ditindaklanjuti.
”Jadi pada hari Jumat 14 Juni 2019 lalu, seseorang datang melapor. Ia menyebutkan bahwa telah terjadi penganiayaan mengakibatkan wajah korban terluka akibat dipukuli batu oleh Eko (tersangka),” beber Kapolsek, Senin (16/3).

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar ini melanjutkan, laporan korban kala itu ditindaklanjuti. Hanya saja, tersangka kabur. Meski begitu, perburuan terus dilakukan. Pada Minggu (15/3)
, tim Resmob yang kembali turun melakukan penyelidikan sambil berpatroli di Jalan Abdullah Daeng Sirua.
Ketika itu anggota Resmob melihat sejumlah pemuda sedang berkumpul. Selanjutnya tim Resmob menghampirinya. Salah seorang dari mereka wajahnya dikenali yang merupakan DPO. Tak butuh waktu lama, Eko langsung disergap setelah sebelumnya nyaris ambil langkah seribu.

Menurut penuturan Eko, dirinya mengakui perbuatannya yang telah menganiaya korban hanya karena kesal terhadap korban yang sementara melintas mengendarai motor lantas tidak mematikan lampu motornya.

”Masalahnya hanya sepele. Tersangka menegur korban untuk memastikan lampu motornya saat melintas. Namun karena korban tidak menuruti arahan tersangka sehingga tersangka tersulut emosi. Ia lalu mendekati korban lalu langsung memukuli wajah korban menggunakan batu. Akibatnya, wajah korban terluka. Kini tersangka meringkuk di sel Mapolsek Panakkukang,” pungkas Kapolsek. (ish/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.