Kriminal

64 Kendaraan Terjaring Razia Satlantas Polrestabes


MAKASSAR, BKM — Sebanyak 64 kendaraan roda dua dan roda empat tanpa dilengkapi SIM, STNK dan pengendaranya tidak menggunakan helm, pada Sabtu malam (14/3), terjaring razia Satlantas Polrestabes Makassar di wilayah perbatasan Makassar-Maros.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Pol Edy Supriadi Idrus melalui Ipda Tandi Apung dari anggota Satlantas Polestabes Makassar, mengemukakan, kegiatan operasi razia cipta kondisi ini untuk mengajarkan kedisiplinan kepada masyarakat untuk taat aturan berlalulintas dalam berkendaraan.
Dalam operasi ini dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan sepeda motor dan kelengkapan surat-surat pengendara agar selalu menaati peraturan berlalulintas.
”Disampaikan kepada seluruh masyarakat pengendara baik sepeda motor maupun mobil agar kiranya saat keluar rumah atau kantor, periksalah dulu kelengkapan kendaraan sebelum mengendarai kendaraan, seperti SIM dan STNK. Juga pengaman kepala (helm),” kata Apung.
Dalam pemeriksaan kendaraan yang terjaring razia yang melintas keluar masuk perbatasan Makassar-Maros, ada beberapa kendaraan yang terjaring razia. Untuk sepeda motor diangkut ke atas mobil Dalmas.
Sebanyak 53 unit sepeda motor diboyong langsung ke Polantas Poltabes dan 11 unit mobil. ”Mereka yang terkena razia dan dilakukan tilang di tempat, rata-rata tidak memiliki SIM dan STNK dengan alasan lupa,” tambah Apung. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.