Kriminal

Kasus 70 Ribu Masker Ilegal Naik ke Penyidikan


IST MASKER -- Petugas kepolisian saat mengamankan masker yang diduga hasil penimbunan dari salah satu rumah warga beberapa hari lalu.

MAKASSAR, BKM — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel meningkatkan kasus dugaan perdagangan 70 ribu masker ilegal ke tahap penyidikan.
Setelah penyidik Ditresrimsus Polda Sulsel dan Bea Cukai berhasil menyita dan menggagalkan perdagangan ilegal 70 ribu masker siap edar di Makassar dan diekspor ke Malaysia.
Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Arisandi, saat dikonfirmasi membenarkan, jika penyelidikan kasus tersebut telah ditingkatkan ketahap penyidikan. ”Setelah kita melakukan ekspos internal, hasilnya kasus tersebut resmi kita tingkatkan ke tahap penyidikan,” ujar Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Arisandi, Rabu (11/3).
Ditingkatkanya kasus ini ketahap penyidikan, kata Arisandi, setelah penyidik menemukan alat bukti permulaan yang cukup. Serta ditemukan adanya peristiwa pidana dan dugaan perbuatan tindak pidana melawan hukum.
”Nanti ditahap penyidikan baru kita akan membuat terang perbuatan pidananya, serta mencari siapa yang bisa dijadikan tersangka dalam kasus ini,” tandasnya.
Arisandi mengatakan, penyidik tidak ingin terburu-buru dalam menentukan dan menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Diketahui penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah memintai keterangan terhadap empat orang terkait dalam kasus ini.
Mereka yang dimintai keterangan, yakni pemilik PT Interaco Media Indah Pratama berinisial AW, supir berinisial IJ, pemilik ruko berinisial C, dan pemilik eksporter CV Bina Bahari Internusa berinisial AJ. Namun belum ada seorang pun yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.