Politik

Cegah Konflik, LMND Ajak Pemuda Terlibat Aktif di Pilkada Serentak


Suasana dialog publik bertajuk Pilkada 2020, Kaum Muda Merawat Persatuan di Warkop Juang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (9/3/2020).

MAKASSAR, BKM – Perhelatan pilkada serentak 2020 mulai berjalan. Puncaknya, pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dimulai di Juni mendatang. Peran pemuda di ajang lima tahunan tersebut diminta ditingkatkan oleh penyelenggara.

Hal itu disampaikan, Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) Makassar, Aldi saat ditemui pada kegiatan Dialog Publik bertajuk Pilkada 2020, Kaum Muda Merawat Persatuan di Warkop Juang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (9/3/2020).

“Peranan pemuda ini mesti ditingkatkan keterlibatannya, mengambil posisi yang strategis di Pilkada 2020. Khusus Makassar, yang acapkali terjadi konflik dipicu dalam pilkada,” kata Aldi.

Menurut Aldi, penyelenggara dinilai kurang mengambil dan memanfaatkan pemuda di setiap pemilu. Padahal, kaum muda ini bisa menjadi penetralisir terjadinya konfilik-konflik.

“Makanya, kita secara organisasi LMND ini memiliki inisiasi kuat bagaimana pemuda bisa terlibat aktif di momentum pilkada ini minimal bisa membangun relasi yang kuat di penyelenggara,” cetusnya. (*)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.