Kriminal

Spesialis Pembobol RumahKosong Dibekuk


MAKASSAR, BKM — Spesialis pembobol rumah kosong di wilayah hukum Polsek Makassar bernama Ardiansyah alias Hamka (38), warga Jalan Kemauan III, dan Suzali (34), warga Jalan Kerung-Kerung, Selasa dinihari (10/3) sekitar pukul 01.40 Wita dibekuk anggota Polsek Makassar di rumahnya.
Pasalnya, pada Sabtu, 28 Februari 2020 lalu, tersangka membobol sebuah rumah kosong milik Abd Rahim (54), di Jalan Maccini Raya. Saat itu penghuni rumah sedang menginap di BTN Makkio Baji.
Atas kejadian itu, pemilik rumah melapor ke Polsek Makassar dengan dasar LP/84/K/II/2020/Sek.Mksr/Restabes Makassar. Kanit Reskrim Polsek Makassar, AKP Rahman Ronrong, setelah menerima laporan korban mengemukakan, dalam laporan korban menyebutkan, tersangka diduga sebelum masuk ke dalam rumah kosong lebih dulu membobol pintu rumah korban di Jalan Maccini Raya.
Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah mengambil beberapa barang milik korban. Dari laporan korban, Panit II Reskrim Polsek Makassar, Aiptu Samfidhar, bersama anggota melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapat informasi keberadan tersangka Hamka dan Suzali sementara berada di rumahnya.
Dari infornasi itu, anggota bergerak ke lokasi tersebut melakukan penangkapan pertama tersangka Hamka di rumahnya, kemudian kembali menangkap Suzali dirumahnya, Jalan Kerung-Kerung.
Hasil kejahatan yang diamankan dari tangan kedua tersangka berupa tujuh buah pintu besi, sebelas buah pintu kayu, satu buah bor, dua buah gurinda, dan satu unit sepeda motor merek Kaisar warna coklat Nopol DD 8895 OG. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.