Headline

Bentrok Geng Motor, Dua Kendaraan Terbakar


MAKASSAR, BKM — Sabtu malam (7/3) di Jalan Veteran Selatan. Puluhan orang terlibat aksi kejar-kejaran. Dua kelompok massa tengah bentrok. Belakangan diketahui mereka adalah kelompok warga setempat dan geng motor.
Akibat kejadian ini, dua kendaraan yang tengah diparkir terbakar. Masing-masing satu unit mobil sedan dan satu motor.
Aksi kedua kelompok terhenti setelah aparat kepolisian tim gabungan Polsek Mamajang serta tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar tiba di lokasi. Petugas langsung memukul mundur kedua kelompok dengan melepaskan tembakan. Selanjutnya memadamkan api pada mobil.
Beberapa personel lainnya melakukan penyisiran. Setelah api yang membakar mobil sedan berhasil dipadamkan, petugas kemudian menyelidiki benda yang digunakan pelaku melempar mobil dan motor yang diduga milik geng motor.
Hal itu dijelaskan Kepala SPKT Polsek Mamajang Aiptu Urip Budiono, Minggu (8/3). Dia menjelaskan, kedua kelompok warga dan geng motor terlibat bentrok diduga adanya aksi balapan liar.
“Sebelum bentrokan terjadi, geng motor sedang balapan liar. Tidak lama kemudian terjadi saling lempar batu. Disusul aksi pembakaran satu mobil dan satu motor dibakar,” Aiptu Urip.
Menurut Aiptu Urip, belum diketahui secara pasti penyebab kedua kelompok terlibat bentrokan. Polisi, kata dia, masih mendalami motifnya. Namun informasi yang diperolehnya menyebutkan bahwa bentrok kedua kelompok itu melibatkan warga dan geng motor.
”Masih kami dalami motifnya. Mobil dan motor yang dibakar saat bentrokan berlangsung masih dalam penyelidikan. Kendaraan tersebut milik anggota geng motor,” pungkasnya. (ish/rus)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.