Bisnis

Sakatama Hadirkan Tiga Kluster di Bukit Indah Kapuk


CSR -- Owner PT Sanusi Karsa Tama, H Abdul Salam Sanusi didampingi Camat Tanralili, A Irfan menerima bantuan CSR untuk perumahan Bukit Indah Kapuk dari Direktur Remidial and Wholesale Risk Bank BTN, Elisabeth Novie Riswanti.

MAKASSAR, BKM — PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) sebagai perusahaan pengembang yang tetap konsisten dalam membangun rumah subsidi, mendapat apresiasi dari Bank Tabungan Negara (BTN).
Seperti disampaikan Direktur Remidial and Wholesale Risk Bank BTN, Elisabeth Novie Riswanti, pembangunan rumah subsidi atau rumah sederhana sehat di kawasan Bukit Indah Kapuk adalah sebagai salah satu bentuk dukungan pengembang kepada pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan masyarakat.
”Kami tentu sangat mengapresiasi komitmen pengembang perumahan Bukit Indah Kapuk dalam menghadirkan rumah sederhana sehat. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang disiapkan. Pembangunan rumah subsidi ini tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasarnya, yaitu kebutuhan papan atau rumah. Kami dari Bank BTN siap mensupport daripada pihak pengembang Bukit Indah Kapuk. Termasuk masyarakat sebagai calon usernya,” ujar Elisabeth Novie Riswanti di sela acara penyerahan bantuan dana CSR untuk penghijauan kepada warga dan pengembang Bukit Indah Kapuk, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, beberapa hari lalu.
Turut hadir dalam penyerahan bantuan CSR ini, masing-masing Wakil Direktur Kanwil 5 Bank BTN Sulsel, Muchtar Muhammad Nur, Camat Tanralili, A Irfan, Kepada Desa Purnakarya, Tajuddin, dan warga perumahan Bukit Indah Kapuk.
Menurut Elisabeth, berbagai fasilitas yang disiapkan pengembang di lokasi perumahan Bukit Indah Kapuk, tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang membeli unit di sini.
”Yang penting pengembang komitmen menyiapkan fasilitas pendukung, saya yakin perumahan ini akan banyak diminati masyarakat. Jalanan di sekeliling perumahan ini sudah bagus. Apalagi didukung suasana alam yang nyaman dan asri,” kata Elisabeth.
Sementara itu, owner PT Sanusi Karsa Tama, Ir H Abdul Salam Sanusi, mengemukakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Bank BTN selama ini terhadap PT Sanusi Karsa Tama. Sehingga kawasan perumahan yang dibangunnya di beberapa tempat di Kabupaten Maros, tetap eksis dan berkembang.
‘Selain Bank BTN yang menjadi mitra usaha utama kami, dukungan dari sejumlah perbankan lainnya juga tetap diberikan kepada kami,” kata H Salam.
Saat ini, di lokasi Bukit Indah Kapuk telah dibangun tiga kluster dan kawasan wisata. Untuk kluster bisnis, sedang dibangun rumah toko (ruko), kawasan luxury atau komersial yaitu hunian bergaya villa yang dipasarkan seharga Rp585 juta, dan kluster rumah sederhana sehat (RSS).
Ke depannya, di kluster RSS ini akan dibangun dua tipe, yakni tipe 30/60 yang kini sudah terbangun dan tipe 36/78. Saat ini RSS yang sudah ready stock sebanyak 600 unit. Nantinya di kawasan ini akan terbangun hingga seribuan unit.
Luas areal di Bukit Indah Kapuk mencapai kisaran 20-an hektare. Dari tiga kluster yang dibangun, aku H Abdul Salam, masih dominan atau sekitar 60 persen dibangun RSS. Sisanya 40 persen dibangun untuk kluster bisnis dan kluster komersial.
”Dalam membangun kawasan perumahan ini, saya tetap mengedepankan namanya kearifan dan budaya lokal. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.