Politik

PKB Juga Keluarkan Rekomendasi


MAKASSAR, BKM–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon wali kota dan bupati di dua daerah yakni Adnan Purichta Ichsan di Kabupaten Gowa dan Syamsu Rizal MI alias Deng Ical di Kota Makassar.
Kini PKB kembali akan mengeluarkan rekomendasi untuk sejumlah daerah. Berdasarkan agenda DPW PKB Sulsel, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini akan menyerahkan rekomendasi pada Selasa (3/3) hari ini. Wakil Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel Andi Fauzi Wawo mengakui jika sesuai agenda pihaknya akan menyerahkan rekomendasi sejumlah daerah.
Kemungkinan PKB mengusung pasangan Andi Kaswadi Razak – Luthfi Halide di Soppeng, Tomy Satria – Andi Makkasau di Bulukumba, dan Indah Putri Indriani di Luwu Utara.
“Adapun yang lain seperti Luwu Timur dan Selayar segera menyusul,”katanya.
Andi Fauzi Wawo yang juga legislator DPRD Sulawesi Selatan itu menambahkan, di Pilbup Soppeng, partainya mengusung Kaswadi karena keinginan dari DPC. Apalagi Kaswadi ikut fit and proper test. Sedangkan calon lainnya Andi Mapparemma tidak ikut.
“Koalisi Nasdem dan PKB di Soppeng sudah cukup walau kami hanya meraih satu kursi di DPRD setempat,”ucapnya.
Begitupun di Kabupaten Luwu Utara, kecenderungan kader mengusung petahana Indah Putri. Sedangkan di Selayar, PKB tetap mendukung pasangan Zainuddin-Aji Sumarno. “Aji Sumarno kan kader kami. Apapun itu tetap kami dukung,”tutur Fauzi.
Sedangkan di Kabupaten Barru, PKB akan mengusung Malkan Amin. Karena calon petahana Suardi Saleh tidak berniat diusung oleh PKB. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.