Politik

Indah Dapat Dukungan Golkar, PPP dan PBB


IST MENGIKUTI--Tim 9 Golkar Sulsel bersama Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu Utara Suaib Mansyur usai mengikuti uji kompetensi baru-baru ini. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani kemungkinan menggandengnya sebagai calon wakil bupati.

MAKASSAR, BKM–Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani dalam sepekan ini akan mendapat tiga rekomendasi masing-masing dari Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nangsa (PKB).
PBB Sulsel telah siap menyerahkan rekomendeasi calon bupati LUwu Utara petahana Indah Putri Indriyani.
Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang mengatakan setelah melaui pertimbangan, PBB mengambil sikap akan mendukung calon bupati petahana Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, dan Bupati Luwu Timur Thoriq Husler. “Luwu Timur PBB punya 1 kursi yang mendukung Husler. Meski di Lutra PBB tidak punya kursi, namun PBB tetap akan mendukung Indah Putri Indriani untuk bisa maju kembali menjadi bupati Lutra periode kedua,” ujar Badaruddin P Sabang.
Dia menyampaikan alasan PBB mendukung petahana. Pihaknya sangat realistis melihat dinamika dan perlembangam politik. Pasalnya salah satu indikator di publik para calon petahana masih kuat memenangkan pertarungan. “Atas dasar ini maka, PBB menyimpulkan jika mau menang maka kita usung dan dukung calon yang berpotensi,” katanya.
Selain Lutim dan Lutra, PBB yang sudah mengusung AS Chaidir Syam-Hj Suhartina Bohari di Maros, serta Tomi Satria Yulianto di Bulukumba. Badaruddin menuturkan, pihaknya melihat pada aspek elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas.
“Dari popularitas dan elektabilitasnya sangat bagus, itu artinya masyarakat menginginkannya menjadi bupati, maka calon di beberapa daerah kami pilih,” jelasnya.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.