Bisnis

Dakwah Wisata Minta Jamaahnya Tetap Bersabar


UMROH -- Jamaah umrah Dakwah Wisata (NR Group) foto bersama di sela melaksanakan ibadah umrah.

MAKASSAR, BKM — Terhitung mulai 27 Februari 2020, Pemerintah Arab Saudi (PAS) menghentikan sementara waktu masuknya jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah. Keputusan ini tentu saja mengagetkan masyarakat yang akan melaksanakan umrah. Juga, perusahaan biro perjalanan.
Pasalnya, keputusan Pemerintah Arab Saudi tersebut dikeluarkan tidak berselang lama setelah mereka menggelar pertemuan. Adalah Hj Nunung Dasniar, Direktur NR Group, salah satu perusahaan yang juga rutin memberangkatkan jamaahnya melalui perusahaan Dakwah Wisata, mengatakan, keputusan tersebut memang mengagetkan.
”Keputusan Pemerintah Arab Saudi pasti sudah melalui pertimbangan yang matang dan untuk kebaikan semua pihak. Apalagi, kan itu hanya sementara sambil menunggu alat pendeteksi virus Corona di setiap pintu-pintu masuk di Bandara selesai terpasang,” ujar Nunung Dasniar .
Menurut Nunung Dasniar, sambil menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali kran untuk umrah ini, pihaknya telah memberitahukan kepada jamaahnya untuk tetap bersabar.
”Syukur Alhamdulillah, jamaah kami bisa memahami dan mau bersabar menunggu gilirannya menunaikan ibadah umrah. Karena penundaan pemberangkatan ini bukan keinginan kami. Tapi merupakan keputusan pemerintah Arab Saudi,” kata Nunung Dasniar seraya menambahkan, jamaahnya yang berangkat pada 27 Februari 2020 bisa lolos dan mengikuti ibadah umrah. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.