Politik

Maju Lantaran Kecewa Pemerintahan Nivi


BKM/AGUS BURHAN John Diplomasi

MAKALE, BKM–Bakal Calon Wakil Bupati Tana Toraja John Diplomasi akan mendampingi Albertus Patarru sebagai calon Bupati pada Pilbup Toraja 23 September mendatang.
John Diplomasi sebelumnya menjabat ketua tim keluarga Sangmaneta untuk Nico-Victor (Nivi), namun kali ini akan melawan Nivi jilid dua.
Alasan dirinya ingin melawan Nico-Viktor didasari kekecewaan pemerintahan Nivi, utamanya pengelolaan keuangan yang tidak transparan dan akuntabel. “Hal inilah yang membuat masyarakat kecewa, justru utang setiap tahun meningkat sehingga masyarakat kurang percaya lagi dengan Nivi,ujar John Diplomasi baru-baru ini.
Tim Sangmaneta sangat kecewa sehingga memenuhi harapan masyarakat beranikan diri maju di Pilbup dengan berpaket. Albertus – John mengincar Partai Hanura yang mengontrol 3 kursi serta PDIP dengan 5 kursi.
“Kami optimis bakal diusung oleh koalisi PDIP dan Hanura, dengan alasan semua tahapan telah dilewati. Apalagi jika yang terjadi head to head Nivi jilid dua dengan Al-John,”jelasnya.
Soal adanya indikasi jika Pilbup Tana Toraja akan memanas karena masuk zona merah diakuinya tidak menutup kemungkinan terjadi.
“Pasalnya kedua pasangan akan mengerahkan kekuatan tim, relawan, dan tim keluarga untuk mendapat dukungan dan simpati dari masyakarakat,” kata John Diplomasi.
Jika kelak Al-John mendapat mandat dari masyarakat, pertama dan utama diperbaiki selain tata kelola pemerintahan, juga pengelolaan keuangan agar akuntabel dan transparan, “Sebab Albertus merupakan Dirut BUMN di Jakarta, sementara saya John Diplomasi Ketua Koperasi Balo’ Toraya, kami berdua memiliki latar belakang orang keuangan. Demikian pula kebocoran anggaran akan ditutup rapat sehingga biaya yang digelontorkan tepat sasaran, dan pembangunan bisa dinikmati masyarakat banyak,”harapnya.
John menambahkan bila defisit anggaran juga sangat mengecewakan, dan masyarakatpun menghendaki perubahan, dengan catatan semua stake holder turut berpartisipasi melakukan pengawasan (gus/rif/d)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.