Politik

Kalatiku Mengaku Masih Kader PDIP


MAKASSAR, BKM–Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan terus mengincar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai salah satu kendaraannya pada Pilbup mendatang.
Meski pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menyisahkan tiga bulan lagi, beberapa partai politik memang belum menentukan sikap, kecuali partai NasDem yang telah merekomendasikan kadernya yakni Yosia Rinto Kadang berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Yonatan Pasodung.
Kalatiku mengaku masih merupakan kader PDIP. “Saya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai, utamanya PDIP, kan saya kader PDIP,”ujar Kalatiku.
Meski PDIP mengontrol 5 kursi diparlemen, sementara syaratnya untuk maju di Pilbup Toraja Utara paling sedikit 6 kursi. Kalatiku hanya menyebutkan saat ini dia membagi tugas dengan kandidat wakil yang akan dia gandeng mendaftar di KPU pada Juni mendatang. “Saya ini berbagai tugas dengan calon wakil,” ucapnya.
Hanya saja Kalatiku tidak ingin menyebutkan nama yang akan mendapingi dirinya nanti, yang jelas kata dia adalah kader Partai Gerindra. Dengan adanya dukungan partai berlambang kepala burung Garuda tersebut dengan PDIP maka sudah cukup mendaftar di KPU.
“Saya di PDIP dan saya di Gerindra. Kita ini sudah mengikuti semua tahapan dari dua partai ini baik itu di kabupaten maupun provinsi,” ujarnya.
Kalatiku tidak ingin berambisi besar untuk mengicar semua Parpol yang memiliki kursi di Toraja utara, tapi dia hanya mencari bagaimana bisa kembali bertarung pada 23 Septemper nanti. “Saya kira dua partai sudah cukup,” sebutnya.
Dirinya juga menceritakan jika dua partai ini yang telah mengatarkan dirinya sebagai bupati pada Pilbup sebelumnya. Dengan masuknya juga ketua umum Gerindra di kabinet Indonesia hebat, Prabowo Subianto dirinya optimisi dua partai ini juga akan menyatu di Toraja utara.
“Pastinya itu yang kami harapkan bagaimana PDIP dan Gerindra ini seperti juga di DPP yang menjalankan hubungan baik setelah pemilihan Presiden,”pungkasnya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.