Politik

Amirullah Nur Temui Petani di Tengah Sawah


Sebelumnya Luncurkan Mobil Rakyat

IST MENDATANGI--Bakal calon Bupati Maros Amirullah Nur mendatangi para petani yang ada di lokasi kelompok tani Talamangape Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Minggu (1/3).

MAROS, BKM–Ratusan petani dari berbagai kelompok tani di Talamangape, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale Maros menyambut kedatangan bakal calon Bupati Maros 2020, Amirullah Nur Saenong.
Para petani menilai jika sosok Amirullah Nur jauh dari korupsi dan peduli dengan petani.
Petani ini tidak menyangka kalau undangannya beberapa hari yang lalu kepada Amirullah untuk hadir bersama di Balla Petani tempat mereka istirahat di tengah sawah direspon cepat.
Perasaan haru dan gembira itu pun mereka ungkapkan saat Amirullah tiba di lokasi, Minggu (1/3) pagi. Para petani tampak berebut memeluk Amirullah dan langsung mengaraknya ke Balla Petani yang sudah mereka siapkan. “Trimakasih Pak Amir sudah tiba disini memenuhi undangan kami. Sebenarnya sudah lama kami ingin jumpa Pak Amir setelah mendengar dari beberapa orang kalau Pak Amir mau maju sebagai calon bupati. Sebagai bentuk kecintaan kepada Pak Amir, insya Allah seluruh petani disini siap mendukung dan mensukseskan niat baik Pak Amir,” ungkap Ahmad, salah satu tokoh petani.
Menurut Ahmad, dukungan para petani itu tentu tidak diobral begitu saja. Mereka memilih dan memutuskan sikapnya setelah tahu kalau Amirullah adalah sosok sombere yang peduli kepada nasib para petani. Lebih dari itu, lanjutnya, Amirullah juga orang yang secara pribadi sudah cukup diberi kelebihan rizki sebagai pengusaha.
“Ini artinya, kalau Pak Amirullah terpilih sebagai bupati, beliau sudah tak perlu lagi korupsi,” tegasnya.
Amirullah mengaku terharu atas sambutan yang diberikan para petani kepadanya.
“Ini luar biasa, bikin saya merinding. Diluar dugaan saya, para petani itu begitu rela menyiapkan aneka makanan kampung dan mengajaknya makan bersama diatas daun pisang. Rasanya saya ingin menangis saja. Apalagi, diluar dugaan juga, saat pulang meninggalkan lokasi, saya juga diberi oleh-oleh aneka hasil tani seperti ubi, pisang dan pepaya,” ungkapnya.
Sehari sebelumnya, Amirullah Nur meluncurkan mobil rakyat. Mobil yang digagas Amirullah Nur secara resmi diumumkan kepada publik melalui launching yang dihadiri para pengurus berbagai partai politik, tokoh masyarakat dan relawan di Posko ANS Energi Maros 2020, Maros, Sabtu (29/2).
Untuk memudahkan warga mendapatkan layanan, Mobil itu telah dibekali nomor yang bisa dihubungi, yaitu 085238842004 dan 085238842005.
Menurut Amirullah, mobil itu diadakan selain sebagai bentuk kecintaan dirinya kepada warga, juga tanggungjawab moral dan sosial dirinya kepada Maros, sebagai tempat kelahiran yang telah membesarkannya.
“Sebagai politisi sekaligus sebagai warga asli Maros, saya tak boleh diam, apalagi menutup mata terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, termasuk temuan saat saya turun jumpa rakyat, ada kebutuhan khususnya di beberapa daerah pinggir terhadap mobil saat darurat baik untuk mengantar orang sakit tengah malam, ibu-ibu yang melahirkan dan lain-lain,” ungkapnya.
Amir mengakui, bahwa program yang dijalankannya ini masih terkendala banyak hal baik pendanaan maupun sumber daya manusia yang mengelolanya. Sebab, jika tak dikelola dengan baik, Mobil Rakyat ini tak akan berfungsi maksimal.
Karena itulah, tegas Amir, jika pada saatnya Allah SWT mengijinkan dan mengabulkan hajatnya terpilih sebagai Bupati Maros, kebutuhan tersebut akan direspon melalui program resmi pemerintah daerah, SATU DESA SATU MOBIL. “Ini program yang sangat logis dari sisi pembiayaan APBD mengingat pentingnya merespon kebutuhan seperti itu,” jelasnya. (ari/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.