Bisnis

Bulog Gagas Pasar Sembako Emas


IST PERTEMUAN -- Pimwil PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar, Alim Sutiono foto bersama Pimwil Bulog Sulselbar, Eko Prananto didampingi sejumlah staf masing-masing usai melakukan pertemuan.

MAKASSAR, BKM — PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar dan Perum Bulog Wilayah Sulselbar bertekad memperkuat kerjasama khususnya di wilayah Sulawesi selatan dan Sulawesi barat.
Hal ini disampaikan Pinwil Bulog, Eko Prananto saat berkunjung ke Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar (rabu, 19 Februari 2020).
”Banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan Pegadaian. Misalnya pasar sembako emas, jadi di pasar tersebut masyarakat selain dapat membeli sembako juga dapat berinvestasi emas melalui Pegadaian,” ujar Eko Prananto, Pimwil Bulog Sulsel saat bertandang ke kantor Pegadaian Kanwil VI Makassar, beberapa hari lalu.
Alim Sutiono menyambut gembira kerjasama tersebut. Menurutnya sepanjang kerjasama tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka pihaknya akan sangat terbuka melakukan sinergi dan kerjasama dengan lembaga lain.
”Salah satu visi dari Pegadaian adalah membantu pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat, dan kerjasama dengan Bulog ini merupakan salah satu perwujudan dari visi tersebut. Selain itu kami punya produk Investasi Emas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai instrument untuk berinvestasi,” kata Alim.
Kedua perusahaan BUMN tersebut juga menjajaki pemanfaatan channel penjualan. Sebagaimana diketahui, Pegadaian memiliki 1.700 agen sementara Perum Bulog memiliki Rumah Pangan Kita (RPK) sebanyak 2.537 agen.
Harapannya seluruh Agen Pegadaian menjadi agen Rumah Pangan Kita begitupula sebaliknya, seluruh RPK menjadi Agen Pegadaian. Sehingga jangkauan layanan Pegadaian dan Perum Bulog semakin luas dan kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.