Politik

SAdAP Bakal Gandeng Putra Mahkota


Syarifuddin Daeng Punna

GOWA, BKM–Kontestasi politik jelang pemilihan bupati (Pilbup) di Kabupaten Gowa semakin menarik setelah bermunculan calon lain yang siap untuk berkompetisi melawan petahana Adnan Purichta Ichsan.
Pengusaha tambang asal Gowa Syarifuddin Daeng Punna alias SAdAP kemungkinan mencalonkan diri di Pilbup Gowa dengan alasan lantaran sebagian besar keluarganya yang menginginkan dirinya untuk kembali membangun daerah yang mayoritas dihuni oleh keluarga besar SAdAP dikampung halaman sendiri.
Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil pertemuan keluarga besar, tokoh masyarakat dan tokoh pemangku adat kerajaan Gowa beserta beberapa elit partai politik tepatnya Minggu (23/2) pukul 23.00 wita. Dalam keputusan pertemuan tersebut warga dan tokoh masyarakat mengharapkan agar SAdAP maju di Pilbup Gowa dan akan berpasangan dengan Andi Ichsan putra mahkota kerajaan gowa yang juga putra Almarhum Raja Gowa Andi Maddusila A Idjo.
Saat dikonfirmasi SAdAP sebelumnya juga telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai di Kabupaten Gowa hingga ketingkat elit. “Insya Allah ada lima partai yang siap bersama kami di Pilkada Gowa. Dan ini akan saya publikasikan secepatnya,”ujar SAdAP, Senin kemarin.
Terkait niatnya untuk maju di Pilwali Makassar, SAdAP tetap akan memenuhi undangan Partai Persatuan pembangunan (PPP), “Apapun hasilnya kita akan liat besok,”tambah SAdAP.
Untuk maju di Pilbup Gowa, maka setiap pasangan calon yang akan maju maka harus mendapatkan dukungan minimal 9 kursi diparlemen.
Tiga parpol di Gowa kelihatannya belum memberikan respon ke Adnan Purichta yang kembali berpasangan dengan H Anb Rauf Malaganni Krg Kio yakni Gerindra yang mengontrol 7 kursi, PKS dan Golkar masing-masing 3 kursi.
Adapun tujuh Parpol cenderung bahkan sudah ada yang mendukung Adnan yakni PKB, PPP, Perindo dan PAN, sementara PDIP, Demokrat dan Nasdem hanya tunggu waktu. PPP mengontrol 8 kursi, Demokrat 6 kursi, Nasdem 5 kursi, PKB 4 kursi, Perindo 4 kursi, PAN 3 kursi dan PDIP 2 kursi. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.