Gojentakmapan

Rumah Nelayan Diterjang Puting Beliung


PANGKEP, BKM — Keluarga Daeng Dolla (44) dibuat panik dengan kedatangan angin kencang yang secara tiba-tiba menerjang rumah nelayan ini. Rumah Dolla sendiri terletak di Pulau Lamputang, Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabiring.
Atap rumah nelayan tersebut terbang dan beberapa bagian rumah rusak akibat angin kencang yang terjadi Rabu siang (19/2).
Peristiwa angin kencang yang merusak rumah nelayan ini dibenarkan Kepala Desa Mattiro Dolangeng, Kaharuddin. Dikatakan, angin kencang terjadi tiba-tiba pada Rabu siang. Angin kencang yang disertai hujan lebat ini menghempaskan bagian atap rumah milik Daeng Dolla (44 tahun) yang setiap hari berkerja sebagai nelayan.
”Hanya satu rumah, atapnya yang rusak dibawa terbang angin,” kata Kaharuddin saat dihubungi Kamis (20/2).
Kaharuddin mengakui, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep. Selain kronologis, pemerintah desa Mattiro Dolangeng juga melampirkan kerusakan yang ditimbulkan angin kencang tersebut.
Secara terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Pangkep, Ridwan Syam, saat dihubungi membenarkan telah menerima laporan bencana tersebut. Terkait bantuan, pihak BPBD rencananya memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban.
Ridwan mengatakan, belum bisa memutuskan berapa besaran jumlah bantuan yang akan diturunkan. Karena belum ada regulasi baku yang mengatur jumlah bantuan uang kepada korban bencana.
”Bisa saja bantuan BPBD berbentuk parsial berupa uang tunai. Hanya saja, kita menunggu Ranperda dan Perbup dulu untuk besarannya,” ucap Ridwan. (udi/mir/c)

Komentar Anda




Comments
To Top