Politik

DR Abdi: Tomy Punya Parameter Electoral


IST Dr Abdy

BULUKUMBA, BKM–Jelang Pilbup Bulukumba, para bakal calon berlomba mencari rekomendasi partai politik untuk dijadikan kendaraan utama menuju Pilbup.
Saat ini baru Tomy Satria dan Askar HL yang telah mendapatkan rekomendasi. Tomy yang baru saja mendapat rekomendasi dari PDIP dengan nomor surat 1196/IN/DPP/II/2020 diterima langsung di Jakarta
Pengamat politik Unismuh Makassar Dr Abdi menilai bahwa rekomendasi tersebut merupakan langkah awal yang tepat bagi Tomy membangun konsolidasi dengan partai lain, apalagi PDIP ini adalah partai pemenang pemilu 2019.
Abdi mengatakan bahwa selain PDIP, tentu akan menambah trust atau ketertarikan partai lain kepada Tomy untuk diusung. Ini menunjukkan bahwa Tomy adalah calon yang punya parameter elektoral yang diperhitungkan.
“Terkait wacana yang menginginkan Tomy jadi wakil Askar HL menurut hemat saya ini salah tembak karna Tomy justru diperhitungkan sejumlah kalangan parpol untuk calon bupati bukan wakil. Sebenarnya H Askar itu bukan Nasdemnya yang dia incar, tapi Tomy karena logikanya untuk memenuhi syarat bertanding cukup menggenapkan dua kursi,dan bisa jadi Arum Spink itu opsi kesekiannya H Askar, setelah Andi Makmur dan dr Isradi,”ungkap Abdi.
Selain rekomendasi PDIP, menyusul Golkar.
Terpisah, Yusman Wahab, LO Tomy mengaku, sejauh ini Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi, sehingga peluang Tomy untuk mengendarai masih terbuka lebar. Bahkan optimis partai besutan Surya Paloh itu, bisa merekomendasi Tomy.
“Pak Tomy Satria adalah kader yang taat di partai. Beliau bersama kami di NasDem berjuang membesarkan NasDem di Bulukumba. Termasuk pula mendongkrak NasDem sampai jadi pemenang pemilu di Bulukunba 2019 lalu dengan raihan suara terbanyak,”ujar Bang Yus, yang juga wakil ketua Nasdem Bulukumba ini. (min/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.