Metro

Buka Prodi Spesial Ilmu Penyakit Mulut, FKG Unhas Gelar FGD


Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Claro Makassar, Kamis (20/02/2020).

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Claro Makassar, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan guna membahas persiapan pembukaan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ilmu Penyakit Mulut (IPM) FKG Unhas dengan dihadiri oleh Ketua Kolegium Ilmu Penyakit Mulut Indonesia Prof. Dr. drg. Diah Savitri Emawati, M.Si., Sp.PM(K)., Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Prof. Dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., Sp. MK., Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., Ketua Senat FKG Unhas Prof. Dr. drg. Rasmidar Samad, MS, Direktur RSGM Unhas drg. A Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K), ketua dan sekretaris Departemen IPM Fkg Unhas Prof. Dr. drg. Sumintarti, MS dan drg. Ali Yusran, M.Kes, para dosen Departeman IPM FKG Unhas yakni Prof. Dr..drg. Harlina, M.Kes, drg. Erni Marlina, Sp.PM., drg. Israyani, Sp.PM., drg. Andi Anggun Mauliana Putri, Sp.PM., dan drg. Nur Asmi Usman, Sp.PM.

Kegiatan yang dipandu Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K)., diawali pembacaan doa oleh Prof. Harlina dilanjutkan dengan penyampaian kemajuan persiapan pembukaan prodi IPM oleh Prof. Sumintarti selaku tim task force.

Ketua Kolegium IPM Indonesia memberikan dukungan untuk berdirinya prodi ini.

“Universitas Hasanuddin merupakan kampus terbesar di kawasan Indonesia Timur sudah sangat berkontribusi pada kemajuan bangsa di bidang kesehatan. Selain itu, Kementerian Kesehatan juga telah menetapkan pelayanan medik spesialis penyakit mulut untuk Rumah Sakit tipe B sehingga kebutuhan akan tenaga spesialis ini semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., Sp. MK selaku perwakilan dari Universitas Hasanuddin juga menyampaikan komitmen Universitas untuk mendukung sepenuhnya pembukaan Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Mulut.

Di akhir acara, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menegaskan bahwa Spesialis Ilmu Penyakit Mulut akan menjadi Prodi Spesialis ke-7 di FKG Unhas dari 8 Prodi Spesialis dibidang Kedokteran Gigi.

“Dukungan SDM yang berkualitas, fasilitas pendidikan serta dukungan dari RSGM Unhas yang telah terakreditasi paripurna menjadi modal utama pembukaan prodi ini,” tutupnya. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.