Bisnis

Pegadaian Kanwil VI Raih Peringkat Pertama Nasional


BKM/CHAIRIL INDRA FOTO BERSAMA -- Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI, Alim Sutiono (tengah) didampingi sejumlah stafnya foto bersama dengan rombongan Harian Berita Kota Makassar yang dipimpin Wakil Direktur, Muh Arsan Fitri.

MAKASSAR, BKM — Kinerja PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar ditahun 2019 menempati posisi pertama secara nasional. Ini berarti, Kanwil VI Makassar berhasil mengalahkan sebelas Kanwil lainnya yang ada di seluruh Indonesia.
Prestasi ini tentu tidak terlepas dari dukungan media yang begitu aktif memberitakan berbagai kegiatan Pegadaian Kanwil VI. Sehingga berbagai produk yang kini dipasarkan, bisa dikenal luas masyarakat.
”Saya sangat bersyukur karena teman-teman media di daerah sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Pegadaian Kanwil VI. Sehingga secara otomatis berbagai produk yang kini dipasarkan, dikenal luas masyarakat. Bukan itu saja, kami di Kanwil VI Makassar pada tahun 2019 kemarin berhasil menempati posisi pertama dari sisi pencapaian kinerja. Kami tentu berharap, sinergi antara media dengan Pegadaian ditahun 2020 ini bisa lebih meningkat lagi. Sehingga posisi pertama secara nasional bisa kami pertahankan,” ujar Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono saat menerima kunjungan silaturahmi Harian Berita Kota Makassar yang dipimpin Wakil Direktur, Muhammad Arsan Fitri, di ruang kerjanya, Rabu (19/2).
Alim Sutiono yang didampingi Humas, Muh Idris Mappakaya, Manajer Bisnis, Rosyid Hamidi, Kabag Keagenan, Nur Fadly, Kabag Pemasaran dan Penjualan, Awal Maruf, lanjut mengatakan, untuk lebih meningkatkan kinerja Pegadaian di daerah ini, pihaknya gencar mengembangkan produk baru dan meningkatkan channel penjualan melalui Agen Pegadaian dan Pegadaian Digital.
Hingga akhir 2019, jumlah Agen Pegadaian mencapai 1.017 agen. Dan ditahun 2020 ini, Pegadaian berencana menambah agen hingga mencapai 1.500 agen dengan target penyaluran pembiyaan sebesar Rp400 miliar.
Untuk diketahui, Agen Pegadaian adalah masyarakat baik perorangan maupun badan usaha yang diberikan hak untuk memasarkan produk-produk

Pegadaian. Selama tahun 2019 total penyaluran pembiyaan melalui agen mencapai Rp398 miliar. Sementara fee yang diberikan kepada Agen Pegadaian mencapai Rp2 miliar.
Dari sisi Pegadaian Digital, usernya telah mencapai 101.000 nasabah, dengan total transaksi mencapai Rp67,8 miliar. Pegadaian Digital memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi produk Pegadaian.
Dimana, nasabah tidak perlu mendatangi outlet Pegadaian, Tapi cukup melakukannya via smartphone. Layanan Pegadaian yang dapat diakses melalui Pegadaian Digital seperti pembayaran

transaksi, jual dan beli emas, pembukaan tabungan emas, dan pengajuan pembiayaan.
Untuk tahun 2020, Pegadaian Kanwil VI Makassar menargetkan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp19,7 trilun, terdiri dari pembiyaaan Gadai sebesar Rp16,9 triliun dan pembiyaan Mikro sebesar Rp2,8 triliun. Angka ini naik sebesar 17,23 persen dari realisasi tahun 2019 sebesar Rp16,7 triliun. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.