Politik

Banteng Gemuk Condong ke Suardi Saleh


IST Rudi Pieter Goni

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengontrol tiga kursi di parlemen Barru, sepertinya memiliki keraguan untuk mengusung kadernya untuk menjadi penantang Suardi Saleh atau membangun koalisi untuk melawan petahana.
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) bahkan telah menemui Suardi Saleh baru-baru ini. “Iya sepertinya begitu mi (Bergabung dengan petahana),”ujar RPG, Rabu (19/2).
Anggota DPRD Sulsel tiga periode ini menyebutkan bergabungnya partai berlambang banteng gemuk ini sekaligus pihaknya menyodorkan kader mereka sebagai kandidat 02 kepada Suardi Saleh. “Kami berharap wakilnya merupakan kader kami (PDIP),”sebutnya.
Adapun nama yang disodorkan oleh partai bentukan Megawati Sukarno Putri yakni ketua DPC PDIP Barru, Andi Mirza Mariogi dan putra Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yakni Mudassir Hasri Gani.
“Kedua orang ini sangat potensial untuk mendampingi pak Suardi Saleh, apalagi mereka mengikuti seluruh tahapan dengan baik di PDIP,” ujarnya.
Selain itu, mereka berdua ini masih muda, sehingga potensinya masih sangat bagus. Apalagi basis suara Andi Mirza sangat jelas karena orang tuanya yang juga mantan Bupati Barru, Andi Idris Syukur. “Mereka berdua ini memiliki kemampuan menjadi pendamping pak Suardi, selain memiliki massa dia juga memiliki energi, cerdas,” tutupnya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.