Kriminal

Hasil Jarahan Rp4 Juta Dipakai Beli Sabu


MAKASSAR, BKM — Dua orang pria masing-masing berinisial AN alias Cantik (34), warga Jalan Rappocini Lorong 3 dan AP alias Andika (32 ), warga Jalan Monginsidi Baru, digelandang aparat Polsek Rappocini.
Keduanya dihadapkan dengan aduan yang terlampir dengan nomor aduan 122/I/2020/Sek Rappocini Polrestabes Makassar.

Kapolsek Rappocini, Kompol Ashari mengatakan, penangkapan Cantik dan Andika berdasarkan laporan yang sebelumnya diterima Mapolsek Rappocini dalam tindak pidana pencurian pemberatan (Curat).
”Jadi awalnya itu seorang pria bernama Erwin Waris Siga datang melapor. Dalam keterangannya disebutkan, uang miliknya raib diduga digondol maling. Akibat kejadian itu, kata korban ia mengalami kerugian hingga Rp4 juta,” kata Kapolsek menirukan keterangan korban, Minggu (16/2)
.
Selanjutnya, kata Kapolsek lagi, laporan warga Jalan Rappocini Raya itu ditindaklanjuti Unit Reskrim yang dipimpin Panit II, Ipda Nurman Matasa. Pada Sabtu (15/2), tim turun melakukan olah tempat kejadian perkara.
”Unit Reskrim lebih dulu melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), untuk memastikan laporan korban. Dari hasil olah TKP. Terkuak betul saja uang korban digondol maling. Itu terungkap setelah Unit Reskrim berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dari hasil tayangan kamera CCTV. Dalam tayangan itu aksi terduga pelaku ter japret,” beber Kapolsek.

Dari TKP, sambung Kapolsek, setelah tim Reskrim berhasil mengidentifikasi pelaku, penyelidikan keberadaan pelaku dilakukan. Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa orang yang dicari itu tengah berada di rumahnya masing-masing.

Tim Reskrim langsung bergerak ke lokasi yang ditunjukkan dan berhasil mengamankan keduanya di rumahnya masing-masing.
Menurut penuturan kedua pelaku, ahwa mereka berdua telah menjarah barang korban berupa uang tunai setelah barhasil masuk di ruko milik korban lalu menggeledah laci di meja kasir.
”Keduanya membobol pintu ruko milik korban dengan menggunakan kunci roda. Setelah pintu terbuka, mereka masuk menggeledah laci dan mengambil uang tunai di beberapa amplop di meja kasir. Kemudian uang senilai Rp4 juta itu mereka bagi dua. Kejadiannya pada bulan Januari 2020. Uang itu juga katanya dibelanjakan narkoba jenis sabu,” ungkap Kapolsek menirukan pengakuan pelaku.
(ish/mir/c)

Komentar Anda




Comments
To Top