Headline

Kabur Usai Menjambret di Barru, Dibekuk di Maros


BARRU, BKM — Seorang pengendara motor asal Maros yang belakangan diketahui bernama Irfan (25) membuntuti seorang pengendara lainnya yang tengah menggunakan gawai. Mereka sama-sama melajukan kendaraan di jalan poros Barru-Parepare. Tepatnya di Kampung Takkalasi, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu.
Keduanya saling beriringan sekitar pukul 17.30 Wita. Irfan yang berada di belakang korban terus membuntuti hingga ke Kampung Cempa, Desa Siawung, Kecamatan Barru. Di titik inilah Irfan melakukan aksi jambret.
Hanya satu kali tarik, gawai korban berpindah ke tangan pelaku. Irfan berhasil meraih HP tersebut, dan seketika itu juga motor yang dikendarainya dipacu dengan kencang hingga kabur ke wilayah Maros.
Korban yang belum diungkap identitasnya oleh pihak kepolisian, langsung melaporkan kasus jambret yang menimpa dirinya. Pihak Reskrim Polres Barru yang menerima laporan kasus ini lalu berkoordinasi dengan TMC Resmob Polda Sulsel .
Pelaku pun akhirnya berhasil diamankan. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit gawai. Plisi melakukan penangkapan sesuai laporan polisi bernomor: LP/15/I/2020/SULSEL/RES.BARRU tertanggal 20 Januari 2020.
Pelaku berhasil dibekuk di rumahnya di Dusun Sungguminasa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Dari rumah pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit gawai merek Oppo A5s warna merah, satu unit motor Yamaha Vixion DD 4080 TR warna biru, selembar baju warna abu-abu, yang pada bagian belakang bertuliskan POLICE. Baju tersebut digunakan pelaku saat melakukan aksinya.
Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah melalui Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin yang dikonfirmasi, kemarin membenarkan adanya pelaku jambret asal Maros yang diamankan.
“Kami sudah mengamankan satu pelaku bersama sejumlah barang bukti untuk pengebangan penyelidikan dan penyidikan,” ujar Sainuddin. (udi/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.