Politik

Gerindra Pertimbangkan Nama Basli Ali


BKM/SITUJUA Zainuddin

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel berpikir untuk kembali mengusung bupati Selayar petahana Basli Ali.
Partai berlambang kepala burung Garuda ini memiliki catatan khusus untuk Basli Ali yang kini menjabat sebagai ketua DPD II Partai Golkar Selayar tersebut.
Sekrearis DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyebutkan catatan tersebut karena sebelum Basli Ali menjadi orang nomor satu di Selayar merupakan kader Gerindra, tapi setelah duduk sebagai bupati dia tinggalkan Partai Gerindra dan memilih bersama dengan Partai Golkar.
“Kita memiliki catatan khusus, walau pak bupati (Basli Ali) tidak memiliki persoalan dengan Gerindra. Tiba-tiba pindah partai,” kata Darmawangsyah Muin.
Sebagai pengurus Desk Pilkada catatan khusus tersebut nantinya akan disampaikan kepada DPP, apakah masih mengingikan atau mengusung kandidat lain di Selayar, karena selain petahana yang mendaftar ada juga wakil bupati, Zainuddin dan Prof Akbar Silo sebagai penatang.
“Catatan khusus untuk dipertimbangkan (usung atau tidak), karena putusan DPP itu sudah final buat kita di Sulsel dan kita harus taat,” jelasnya.
Walau Basli Ali tak mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, sudah dipastikan perjalannya mendaftar di Komisi pemilihan Umum (KPU) pada Juni mendatang, sudah berjalan mulus, karena hanya namanya sebagai calon tunggal di kirim ke DPP Golkar yang memiliki 10 kursi atau sudah melebihi syarat usungan hanya lima kursi. (rif)

Komentar Anda


Comments

To Top