Politik

PPP Rancang Koalisi Untuk Rahman Assagaf


PANGKEP,BKM–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai merancang koalisi dengan sejumlah partai politik guna memuluskan langkah Abdul Rahman Assagaf maju pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Pangkep 23 September mendatang.
Partai berlambamg Ka’bah yang mengontrol dua kursi diparlemen Pangkep ini memasang target menjalin koalisi bersama dua partai pemilik kursi di DPRD untuk mengusung Rahman Assagaf.
Kedua parpol yang diincar untuk berkoalisi diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki tiga wakil didewan, kemudian Partai Berkarya sendiri dengan dua wakil dilegislatif.
Jika PPP, PDIP dan Berkarya berkoalisi, maka sudah mengamankan tujuh kursi sehingga memenuhi syarat untuk mengusung Abdul Rahman Assagaf.
Ketua DPC PPP Pangkep H Arifin Atike mengemukakan bila jalan untuk berkoalisi antara partai yang dipimpinnya dengan PDIP dan Berkarya sangat terbuka. “Apabila koalisi itu terwujud, maka jalan menuju pilbup bagi Abdul Rahman Assagaf sangat terbuka,”ujar Arifin Atike, Rabu (12/2).
Mantan Sekretaris PT Semen Tonasa ini yakin koalisi tersebut dapat terbangun. “Pokoknya saat ini kami sangat intens melakukan komunikasi secara lintas parpol. Apalagi Pak Rahman Assagaf sendiri merupakan ketua DPC Partai Berkarya di Pangkep,” beber Arifin Atike. (udi/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.