Politik

Banyak Menerima Aspirasi


IST Muzayyin Arif

POLITISI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muzayyin Arif menyampaikan sejumlah hal ketika hadir dalam pertemuan dengan anggota DPD RI bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatan, Selasa (11/2).
Muzayyin Arif yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel merupakan koordinator penerima aspirasi di DPRD Sulsel merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dengan anggota DPD RI.
Menurutnya DPRD Sulsel menerima banyak aspirasi selama tahun 2019, hal ini menandakan proses demokrasi di Sulsel berjalan baik berkat kerjasama semua pihak. Ia menambahkan sebagian besar aspirasi ini merupakan domain nasional. ” Sehingga kami berharap kehadiran rombongan DPD RI ini dapat memperkuat hubungan pusat dan daerah terutama dalam merespon aspirasi masyrakat di daerah,”ujarnya.
Sementara itu Fokus kunjungan kerja DPD RI kali ini adalah dalam rangka melihat implementasi program pertanian berkelanjutan di Sulsel.
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah berharap dukungan politik DPD RI untuk mengembalikan kejayaan pangan Sulsel terutama komoditas yang secara wilayah merupakan endemik, misalnya udang sitto, jeruk selayar, dan kopi toraja. “Selama ini Sulsel yang dikenal sebagai salah satu penyangga pangan nasional dalam beberapa tahun terakhr mengalami banyak perubahan fungsi lahan sehingga mengakibatkan dampak turunan seperti banjir dan tanah longsor dll,” ujarnya
Sehingga perlu untuk mensosialisasikan dan mendorong kebijakan program pertanian berkelanjutan. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.