Headline

Takut Melapor Meski Belum Bercerai


Kisah Pilu Suami yang Ditinggal Menikah oleh Istrinya

IST BELUM CERAI-Pesta pernikahan SS dan AS yang berlangsung di Manado, Sulut pada Desember 2019 silam. SS menikah lagi meski belum bercerai dengan suami pertama yang telah memberinya tiga orang buah hati.

MASAMBA, BKM — Sedih, kesal dan kecewa bercampur. Begitulah perasaan NG. Istri yang dicintainya tega menikah lagi dengan pria lain, walau hubungan resmi di antara mereka belum berakhir.

Istri NG diinisialkan SS. Ia tega meninggalkan sang suami bersama tiga buah hati mereka di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).
SS pergi sejak bulan Ramadhan tahun 2019. Tanpa ada informasi yang jelas kepada keluarga. Suami dan anaknya sangat berharap orang yang mereka cintai itu bisa kembali suatu saat nanti.
Namun, harapan tinggallah harapan. Sesuatu yang tak pernah diinginkan akhirnya terjadi. SS menikah dengan lelaki lain. Hal itu diketahui dari foto pernikahan mereka di media sosial Facebook milik SS pada bulan Januari 2020. Suami barunya berinisial AS. Keduanya disebutkan menikah pada bulan Desember 2019.
Saudara kandung NG bernama Wia, kaget ketika melihat foto pernikahan istri adeknya itu dengan lelaki AS. Pernikahan mereka berlangsung di Manado, Sulawesi Utara.
“Baru saya tahu setelah ada teman mengirimkan foto istrinya adekku ke WA. Setelah itu saya perjelas ke adekku dan anaknya. Ternyata benar, itu foto istri dan ibu mereka,” ungkap Wia.
Dia pun sangat menyesalkan SS menikah lagi tanpa ada talak atau cerai dari suaminya. ”Saya juga sesalkan kenapa adik saya diam saja,” cetusnya.
Dijelaskan Wia, SS menikah dengan NG tahun 1999 di Dusun Harapan, Desa Harapan, Kecamatan Mappadeceng, Kabupaten Lutra. Keduanya sempat berpacaran hingga akhirnya memutuskan untuk membangun mahligai rumah tangga. Hingga akhirnya mereka dikarunia tiga orang anak.
Dihubungi terpisah, NG membenarkan bila istrinya telah menikah lagi di Manado. “Iya, istri saya menikah dengan lelaki lain di Manado,” ujarnya.
Meski telah dikhinati oleh sang istri, NG mengaku tidak mau melapor ke pihak berwajib. Alasannya, ia takut istrinya yang akan jadi korban. Karena ada pernyataan dari SS, bahwa ia bisa menikah lagi karena sudah membuat pernyataan.
”Istriku bilang, dia sendiri yang akan ditahan kalau saya melapor. Karena ada surat pernyataan yang dibuatnya,” kata NG, yang mengaku masih sayang istrinya dan berharap bisa kembali hidup bersama.
Dari pembicaraan dengan istrinya, NG tahu kalau SS ingin kembali ke Masamba jika sudah ada kapal. ”Di sana susah kapal katanya,” kata NG menirukan pernyataan istrinya melalui chatingan di Facebook. Hal itu juga yang disampaikan SS kepada ketiga orang anaknya.
Anak-anak NG sebenarnya sudah meminta bapaknya untuk melaporkan masalah ini ke polisi. Karena sang ibu tega meninggalkan mereka yang tengah berjuang untuk hidup. (smr/c)



Comments

To Top