Politik

Somad Ajak Warga Dukung Idje


IST Mantan anggota DPRD Makassar yang kini menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Muh Iqbal Djalil ketika bersama ustad Abdul Somad, Senin (10/2)

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil alias Idje semakin massif dan bergerak menyambut terbangunnya koalisi keummatan jelang Pilwali Makassar 23 September mendatang.
Idje yang dikenal sebagai politisi representasi ulama dan satri ini baru-baru ini mendapat dorongan dari mantan calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno. Terbaru dorongan juga datang dari Ustadz Abdul Somad (UAS) yang mengajak warga Makassar untuk mendukung dan memenangkan Idje di Pilwali Makassar.
Hal tersebut diungkap Ustaz Somad usai bersilaturahmi dengan Ustaz Idje dengan sejumlah cendekiawan muslim lainnya di Makassar.
Ustaz Abdul Somad bahkan mengajak warga Makassar untuk mendukung dan memenangkan Idje di Pilwali nanti.
“Kalau ada peluang untuk maju di Pilwali, khususnya di Makassar, maka ini (Iqbal Djalil) harus kita dukung, harus kita support sama-sama,”ujar Ustad Abdul Somad di Makassar, Senin (10/2).
Idje juga menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat dorongan luar biasa dari tokoh agama sekaligus guru nasional.
“Ini adalah bentuk support, saya merasa bersyukur. Tentu ke depan saya terus lakukan penjajakan dengan partai maupun tokoh agama lainya,” singkatnya.
Dosen Unismuh Makassar, Arqam Azikin menilai jika koalisi keummatan bagian dari alternatif kekuatan untuk memperbaiki pembangunan di kota Makassar.
“Harapan kita apa yang digagas oleh Ust Idje dan koalisi keummatan, silahkan berkompetisi,”pinta Arqam Azikin Senin (10/2).
Menurutnya, koalisi keummatan adalah kompetesi publik, biarkan rakyat yang menentukan siap pemenag di pilkada Makassar. “Lewat partai silahkan dan lewat independen sama saja silahkan, ini kepentingam Negara. Jadi koalisi keummatam silahkan bergerak untuk bersama kompetitor yang lebih dulu untuk kepentingan Makassar,” jelasnya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.