Politik

Malkan Tinggalkan Partai Nasdem


Setelah Golkar Sulsel Kirim Namanya

MAKASSAR, BKM–Pengusaha yang juga politisi Partai Nasdem Malkan Amin lebih memilih meninggalkan partainya lantaran sesuatu hal, utamanya soal usungan di pemilihan bupati (Pilbup) barru 23 September mendatang.
Disinggung soal pengunduran dirinya sebagai kader Partai Nasdem, Malkan hanya menyebutkan memang itu sudah diwacanakan tapi secara resmi disampaikan kepada pengurus Nasdem. Jika nantinya Golkar mengusung Malkan akan meninggalkan partai besutan Surya Paloh. “Inya Allah (keluar dari Nasdem). Tapi ini belum saya sampaikan,”ujar Nalkan Amin.
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, mengumumkan usunganya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 12 daerah, salah satunya yakni kabupaten Barru. Dimana partai berlambang pohon beringin ini hanya mengirim satu nama yang sudah berpaket yakni Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum.
Malkan Amin menyebutkan hanya dirinya sebagai bakal calon yang telah mendaftar apalagi yang digandeng sebagai 02 yakni adalah kader Golkar sekaligus putera DPD II Golkar Barru, Muhammad Rum. “Sudah benar kalau DPD Golkar hanya mengirim satu nama, karena hanya saya sendiri yang mendaftar di Golkar,” katanya.
Malkan Amin sudah hampir pasti mengendari Partai Golkar sekaligus menjadi penatang petahana Suardi Saleh. Apalagi partai berlambang pohon beringin rindang ini mengontrol lima kursi dan dapat mengsung satu pasangan calon. “Pastinya itu yang kita harapkan (rekomendasi),” ucapnya.
Untuk partai lain, Malkan masih mengharapkan walau Golkar sudah bisa mengusung satu paket. “Kan masih ada PKB, PDIP dan saat ini belum ada yang putuskan (usungan),”pungkasnya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.