Politik

PDIP Siapkan Dua Kadernya Sebagai Cawabup


BARRU, BKM–Jika Bupati Barru Suardi Saleh ingin menjadikan PDIP sebagai amunisi kekuatan tambahan di pemilihan bupati (Pilbup) mendatang, maka PDIP menyiapkan prasyarat agar kadernya digandeng. Kedua kader yang disiapkan yakni Andi Mirza Riogi Idris dan Mudassir Hasri Gani.
Keduanya dipandang oleh Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Piter Gony sebagai sosok kader muda potensial. Mirza Riogi itu saat ini sebagai ketua DPC PDIP Barru dan Mudassir juga kader internal PDIP.
Akhir-akhir ini Ketua DPD Nasdem Barru Suardi Saleh sering dikait-kaitkan dengan kedua kader PDIP. Mirza Riogi selain memimpin DPC PDIP Barru, juga merupakan putra mantan bupati Barru Andi Idris Syukur yang dipilbup 2015 berpasangan dengan Suardi Saleh hingga petahana menjadi wabup ketika itu.
Begitu pula dengan Mudassir Hasri Gani yang baru saja menikahi putri rektor UNM merupakan putra Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Hayat Gani. Kedua bacawabup yang masih berumur muda ini dinilai layak menjadi pilihan Suardi Saleh dipilbup 2020.
Sebelumnya Suardi Saleh hanya tersenyum saat dikait-kaitkan dengan nama Mirza dan Mudassir. Saat ini yang dilakukan baru tahap komunikasi dengan sejumlah parpol.
“Untuk bakal calon wakil bupati masih dinamis dan tetap kita menunggu hasil survei cawabup,” ujar Suardi.
Hal serupa juga diakui Ketua DPC PDIP Barru Andi Mirza Riogi. Menurutnya, dirinya sebagai kader partai masih terus mempelajari situasi dan perkembangan dinamika politik.
“Kami saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol yang situasinya sangat dinamis,” aku Bau Ogi begitu biasa ia disapa.(udi/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.