Politik

Mantan Kadis DKI Maju di Toraja Utara


RANTEPAO, BKM–Bakal calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang telah dipaketkan dengan Yonathan Pasodung sebagai calon wakil bupati. Keduanya bahkan telah mendapat rekomendasi dari ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh yang punya enam wakil diparlemen.
Keduanyapun telah menggelar deklarasi dan siap bertarung Pilbup Toraja Utara (23/9) tahun ini periode 2020-2025.
Yonathan Pasodung yang akrab disapa Bang Jo, menjelaskan, sebelum mencalonkan dir , Bang Jo pernah menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta tahun 2012 -2015.
Tak hanya itu, dirinya juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemda DKI 2013-2014.
Berbekal pengalaman sebagai birokrasi di DKI, menjadi modal untuk diterapkan di Toraja Utara jika mendapat amanah untuk memimpin bersama Yosia.
Menurut Bang Jo, Toraja Utara sala satu daerah destinasi pariwisata Sulawesi Selatan sekaligus kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), tentu butuh perencanaan pembangunan yang jelas arahnya dan terukur.
Demikian pula Sulsel penyangga ibukota Negara Kalimantan, Pemda Toraja Utara harusnya sudah siap menyambut perubahan signifikan, utamanya pariwisata Toraja Utara setelah didukung bandar udara representatif di Mengkendek sebentar lagi direamikan.
Alumni ITB Bandung ini juga sudah mengetahui kebutuhan mendesak di Toraja Utara menuju perubahan, sehingga menjalankan tugas kelak bila terpilih sudah jelas apa yang akan dikerjakan (gus/rif/c).

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.