Politik

Serap Aspirasi di Kabupaten Enrekang


IST Rusdin Tabi

ENREKANG,BKM–Legislator Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Sulsel Rusdin Tabi melaksanakan kewajiban turun ke masing-masing Dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam bentuk reses hingga tanggal 11 Februari.
Rusdin Tabi yang kali ini menjabat sebagai ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menyatakan hasil dari jaring aspirasi ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui masing-masing anggota fraksi sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.
Menurut Suparno yang turut mendampingi Rusdin Tabi mengungkapkan yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Wil X dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN se Kabupaten Enrekang, juga di hadiri oleh guru-guru dari berbagai Sekolah.
Menurutnya, selama masa reses, anggota DPRD Sulsel diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya. “Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,”ujar H Rusdin Tabi, Selasa (6/2).
Menurutnya, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.
Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta sistem pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD
“Di Kecamatan Anggeraja Enrekang saya mendapatkan aspirasi terkait dengan pelayanan dan sektor pendidikan yang perlu perhatian serius. Lebih khusus, konstituen menginginkan perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan,”terang Rusdin Tabi. (her/rif/d)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.