Politik

Berkarya Fokus di Pangkep, PSI dan Perindo di Makassar


IST FOKUS--Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori bersama pengurus DPP pada sebuah kegiatan beberapa waktu lalu. Berkarya Sulsel akan fokus di Pilbup Pangkep

MAKASSAR, BKM–Empat partai politik pendatang baru di Sulsel sudah ada yang memiliki agenda, namun ada pula yang belum punya agenda menghadapi kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) yang akan dihelat serentak 23 September nanti.
Keempat partai tersebut masing-masing Partai Berkarya, Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Garuda.
Partai Berkarya Sulsel yang dipimpin Andi Patabai Pabokori memberikan isyarat bila seluruh perangkat partainya akan fokus memenangkan kadernya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pangkep 23 September mendatang.
Meski Partai Berkarya masih berumur belia ini hanya memiliki sejumlah kursi di empat daerah, selain Pangkep, Tana Toraja, Bulukumba dan Makassar masing-masing satu kursi.
“Kita ini hanya memiliki kursi di empat kabupaten dan kita pastikan di Pangkep kita akan dorong kader yang juga ketua DPD Berkarya, Rahman Assegaf,”ujar Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori, Rabu (5/2).
Mantan bupati Bulukumba ini memiliki alasan tersendiri mengapa siap mendorong kader di Pangkep, karena Rahman Assagaf pernah menjadi wakil bupati pada 2010-2015 dan mampu mendapatkan dua kursi pada Pemilihan Legistaif (Pileg) 2019 lalu.
“Saya kira pak Rahman Assegaf satu-satunya kader berpotensi, selain dia mampu mendapatkan dua kursi beliau juga mantan wakil bupati dan birokrat yang memiliki potensi menang. Jadi kita dorong menjadi 01,” tegasnya.
Sementara tiga daerah lain seperti Tana Toraja, Bulukumba dan Makassar, Patabai yang pernah tercatat sebagai kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini hanya menyebutkan akan melihat bagaimana survei setiap bakal calon. “Kita akan melihat calon yang memiliki potensi dan melihat juga bagaimana survei mereka,” tuturnya. Sementara itu, PSI dan Perindo juga akan fokus di Pilwali Makassar. Adapun Garuda belum menentukan sikap soal dukungannya. Ketua PSI Sulsel Muhammad Fadli Noer menegaskan bila partai yang dipimpinnya kemungkinan besar akan all aut untuk calon Munafri Arifuddin. “Pak Appi sudah bertemu dengan ketua umum DPP PSI,”ujar Fadli. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.