Bisnis

Semen Tonasa Ajak Mahasiwa Bekali Diri


IST KULIAH UMUM -- GM of Human Capital Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer (kiri) ketika menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa Polnes.

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka membangun link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi, PT Semen Tonasa menggandeng Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) melalui kerjasama dibidang pendidikan dan penelitian.
Perjanjian kerjasama ditandatangani kedua pihak di kampus Politeknik Samarinda, Kaltim, akhir pekan lalu.
Abdul Rachmat Noer (ARN), GM of Human Capital mewakili manajemen PT Semen Tonasa dan Ramli selaku Direktur mewakili Politeknik Negeri Samarinda.

Dalam sambutannya, Ramli menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Tonasa yang memberi kesempatan kepada Polnes untuk terlibat secara langsung dalam dunia industri khususnya di lingkungan PT Semen Tonasa.
”Hal ini sejalan dengan visi kami sebagai lembaga pendidikan vokasi. Kami ini berbeda dengan universitas, kami sebagai lembaga penyelenggara pendidikan vokasi,” ujar Ramli.

Usai penandatanganan kerjasama, Abdul Rachmat Noer memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Menurut Rachmat, pemindahan ibukota ke wilayah Kalimantan Timur harus dimaknai sebagai peluang emas bagi seluruh masyarakat Kaltim, terkhusus mahaisswa Polnes.
”Kalian ini dapat durian runtuh dari pemerintah. Banyak peluang emas yang harus kalian tangkap. Jangan sampai kesempatan ini lepas atau justru ditangkap pihak luar,” ujar ARN.

Pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur selain mendistribusikan kue pembangunan ke daerah luar Pulau Jawa, juga akan menciptakan lapangan kerja, serta beragam peluang bisnis.
”Ayo, persiapkan diri kalian untuk menyambut mega proyek ini. Salah satu yang perlu dipersiapkan mahasiswa adalah kemampuan berbahasa asing,” tutur Rachmat.
(mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.