Bisnis

Semen Tonasa Bidik Pasar Ekspor ke Taiwan dan Filipina


BKM/AMIRUDDIN NUR KETERANGAN -- Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik didampingi Manajer Humas, Hikmatillah memberi keterangan pada acara media gathering.

MAKASSAR, BKM — Sukses menggarap pasar ekspor semen di Timor Leste, mendorong manajemen PT Semen Tonasa membuka pasar ekspor baru ditahun 2020 ini. Setidaknya ada dua negara yang akan menjadi tujuan ekspor produk Semen Tonasa, yakni Taiwan dan Filipina.
”Insya Allah pada tahun 2020 ini kami akan melakukan ekspor ke Taiwan dan Filipina. Sebelumnya, kita telah mengeskpor semen ke Timor Leste. Alhamdulillah, dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan,” ujar Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik pada acara media gathering yang berlangsung di Cafe Pelangi, Selasa (28/1).
Said Chalik yang didampingi Kepala Seksi Humas, Hikmatillah, Kepala Seksi Hubungan Institusional, Fatma Haerani serta beberapa staf lainnya, lanjut mengatakan, selain semen, PT Semen Tonasa juga telah mengekspor klinkers ke Australia, Bangladesh, dan Cina.
Tentang penjualan di dalam negeri, A’i–sapaan akrab Muh Said Chalik–mengakui, juga mengalami peningkatan yang signifikan. ”Jika dibandingkan dengan angka ditahun 2018, maka ditahun 2019 kami mengalami peningkatan sebesar 101 persen. Sedangkan ditahun 2018 peningkatan mencapai 110 persen. Pencapaian positif ini tentunya tidak terlepas dari pola pemasaran yang diterapkan PT Semen Indonesia selaku holding dari PT Semen Tonasa. Dimana, pemasaran kami fokus di Kawasan Timur Indonesia,” tambah A’i.
Pada kesempatan tersebut, A’i juga menyampaikan terimakasih atas dukungan media yang diberikan terhadap aktivitas PT Semen Tonasa. ”Pencapaian positif yang kami raih sekarang ini, juga tidak terlepas dari pemberitaan di media, baik cetak, elektronik, serta online terhadap berbagai aktivitas Semen Tonasa baik yang sifatnya pemasaran maupun kegiatan sosial. Untuk itu, ke depan kami akan menggelar pertemuan secara intens terhadap teman-teman media, baik yang ada di Makassar maupun di Pangkep. Apalagi sekarang kami sudah mencanangkan komitmen Tonasa Sahabat Wartawan,” kata A’i. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.