Politik

PAN Tunggu Pemain Lama dari DPP


MAKASSAR, BKM–Partai politik masih melihat jika peluang bakal calon wali kota pendatang baru lebih kecil dibanding pemain lama.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar, Hamzah Hamid mengakui jika dari sejumlah calon yang mendaftar hanya beberapa saja nama yang kuat disodorkan ke DPP PAN. Sehingga dari nama yang disodorkan dia beralasan apapun keputusan DPW dan DPP pihaknya menerima.
Anggota DPRD kota Makassar itu secara terang-terangan mengatakan, kewenagan DPD Makassar, sudah selesai yakni sebatas penjaringan. Bukan lagi membahas usungan. “Semua bisa, tapi kami sebatas penjaringan yakni menjaring 13 nama dan diproses sudah dikirim ke DPW. Adapun nama yang dikirim oleh DPW ke DPP kita DPD Makassar hanya menerima saja,” ungkapnya, Selasa (21/1).
Dikatakan, jika melihat trac record 13 nama mendafatar adalah figur terbaik. Sedangkan empat nama dikirim ke DPP juga adalah para tokoh politik dan birokrasi yang diperhitungkan. Dia beralasan bahwa tak mau mencampuri nama-nama yang dipatenkan DPW. Menurutnya, sudah sesuai keinginan DPW maka itu adalah mutlak jadi aspirasi PAN di Makassar.
“Bukan ranahnya lagi kita itu, kita tak lagi berdebat siapa diusung. Kalaupun ada figur lain namanya tak masuk diusung ke DPP, itu hak DPW yang menilai,” ujarnya.
Sejumlah wajah baru yang akan mengaduh nasib di Pilwali Makassar tak diperhitungkan atau tidak direkeng masuk dalam daftar yang akan diusung PAN nantinya. Melainkam mengusulkan empat nama dikirim ke DPP adalah Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo, Syamsu Rizal dan Munafri Arifuddin. (ita/rif)

Komentar Anda




Comments
To Top