Politik

Zainuddin Puji Nasdem Meski 1 Kursi


BKM/SITUJUA SALAM KOMANDO--Wakil Bupati Selayar Zainuddin salam komando bersama Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif diruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, Senin (20/1).

MAKASSAR, BKM–Wakil Bupati Selayar Zainuddin (63) mengaku tetap optimistis untuk maju di pemilihan bupati (Pilbup) Selayar sebagai calon bupati pada 23 September mendatang.
Zainuddin hampir pasti menggandeng Aji Sumarno sebagai calon wakil bupati.
Zainuddin mengincar sejumlah partai politik untuk menjadi usungan diantaranya Partai Nasdem, Demokrat, PKS, PKB dan Hanura.
Khusus untuk Partai Nasdem, mantan pamong senior ini memuji soliditas kader Nasdem di Selayar. “Bagi saya Nasdem cukup berwibawa, punya independensi yang tinggi, idealis yang sangat menarik. Tapi saya tak bermaksud membandingkan dengan partai lain,”ujar Zainuddin ketika hadir diruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Senin (20/1).
Soal dukungan Parpol, Zainuddin tidak khawatir, meski rata-rata masih berproses. “Tapi kita tetap optimis. Soal peluang, saya selalu berfikiran normatif saja,”ujarnya.
Menurutnya, di Kepulauan Selayar ada 11 kecamatan dengan 81 desa serta 7 kelurahan, namun perebutan basis belum bisa diklaim lebih dini.
Jika merujuk pada wilayah asal para bakal calon, maka Zainuddin lebih diunggulkan di Bontomatenne, sementara Aji Sumarno di Kayuwadie Takabonerate.
Adapun petahana Basli Ali sangat dominan di Benteng, demikian pula Saiful Arif juga di Benteng.
Untuk Prof Akbar Silo dominan basisnya di Bontosukuyu, sementara Daeng Marowa berada di Bontomatenne.
Pilbup Selayar mendatang, hampir pasti diikuti tiga pasangan calon. Basli Ali dengan Saiful Arif, Zainuddin dengan Aji Sumarno dan Akbar Silo dengan Daeng Marowa.
Pada Pilbup 2015 lalu, Basli Ali berpasangan dengan Zainuddin menjadi pemenang, adapun pasangan Saiful Arif bersama H Junaedi Faisal menjedi pemenang kedua serta Aji Sumarno berpasangan dengan Abdul Gani pemenang ketiga.
Sekretaris DPW Nasdem Syaharuddin Alrif mengaku sangat respon atas kedatangan Zainuddin. Hanya saja, Syaharuddin meminta semuanya menunggu keputusan dari DPP terkait usungan partai bentukan Surya Paloh ini. “Kita tunggu keputusan DPP lah,”ujar Syaharuddin Alrif. (rif)

Komentar Anda




Comments
To Top