Bisnis

Belum Dilaunching Sudah Terjual 15 Unit


New Baleno Hatchback Mulai Mengaspal di Makassar

BKM/CHAIRIL INDRA LAUNCHING -- Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing PT SIS didampingi Direktur PT Megahputra Sejahtera (MPS), Andree Sulimdro, dan GM PT MPS, Dolly Rusli. saat melaunching New Baleno Hatchback di Makassar.

MAKASSAR, BKM — PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS resmi melaunching Suzuki Baleno generasi keenam di Kota Makassar, Jumat siang (17/1).
Launching Hatchback yang hadir dalam dua varian ini, yakni New Baleno Manual New Baleno Matik dilakukan Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing PT SIS didampingi Direktur PT Megahputra Sejahtera (MPS), Andree Sulimdro, dan GM PT MPS, Dolly Rusli.
Di sela acara launching, Roy mengatakan, desain interior dan eksterior New Baleno kini lebih premium dan modern. Sehingga menambah kebanggaan dan kenyamanan gaya hidup kaum urban yang dinamis.
”New Baleno ini mengusung tema The Complete Hatchback dengan sejumlah peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Meski sebatas minor change, Baleno terbaru ini hadir dengan fitur segar seperti lampu utama LED Projector, Grille dan lampu fog desain baru, serta velg alloy hitam 16 inci dengan desain baru,” kata Roy Astungkoro.
Untuk dapur pacu, mesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Di atas kertas mesin New Baleno Hatchback mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Transmisinya tersedia dengan pilihan 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk versi matik.
Perbedaan yang paling bisa dilihat itu dari sisi depan dengan front bumper dan front grille upper dan lower yang lebih sporty. ”Suzuki Baleno sendiri sudah hadir sejak 1996 di Indonesia. Mobil ini tampil pertama kali sebagai Sedan compact. Baru pada tahun 2017 mendapat ubahan dengan bertransisi ke model Hatchback,” ujar Roy.
PT Megahputra Sejahtera selaku diler resmi mobil Suzuki di wilayah Sulsel, Sultra, dan Sulbar, seperti disampaikan Andree Sulimdro selaku Direktur, optimis akan mampu menjual lebih banyak dari varian Baleno sebelumnya.
”Jadi sebelum kita melaunching New Baleno Hatchback ini, sudah ada 15 orang calon konsumennya. Lima orang di antaranya telah diserahkan unitnya. Sedangkan 10 sisanya masuk sebagai indent. Karena kita masih menunggu suplai dari PT SIS,” ujar Andree. (mir)

Komentar Anda


Comments

To Top