Politik

Nasdem Prioritaskan Kader di Gowa


Syahar Berdialog Dengan Warga Wattang

IST BERDIALOG--Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif berdialog dengan masyarakat Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Sabtu (18/1)

GOWA, BKM–Ada yang berbeda dilakukan Partai Nasdem dalam mengawal pemilihan bupati (Pilbup) Gowa 2020 mendatang. Komitmen Partai Nasdem ini sangat beda dengan partai politik lainnya di Sulsel. Kalau Parpol lain membuka lebar ruang penjaringan untuk bakal calon bupati, namun kalau Nasdem justru tidak.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gowa malah tidak membuka penjaringan itu secara umum, tentunya dengan satu alasan.
Partai besutan Surya Paloh ini tidak ingin membuka pendaftaran bagi para bakal calon, yang ingin maju di Pilbup 2020 ini. “Kami tidak mau membodohi rakyat. Kami hanya buka untuk calon internal partai kami. Dan pendaftar internal kami sudah mendaftar,”kata Ketua DPD Nasdem Gowa Azhar Usman saat dimintai komentarnya, Sabtu (18/1). Azhar Usman mengatakan pendaftaran tertutup itu sebenarnya sudah lama berakhir sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019 tahun kemarin. Kendati hanya merekrut pendaftar kader internal, namun Azhar Usman enggan membeberkan siapa saja kader yang mendaftarkan.
” Memang kami hanya buka untuk internal partai. Dan sudah ada kader yang mendaftar. Nanti suatu saat kami pasti infokan,” jelas Azhar.
Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menggelar dialog pertanian bersama masyarakat Kabupaten Sidrap di Desa Mojong dan Kecamatan Wattang Sidenreng. Dialog dengan tajuk sosialisasi penyebarluasan produk hukum daerah provinsi sulawesi selatan, Sabtu (18/1)
Syaharuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini langsung mendengar aspirasi masyarakat petani untuk mencarikan solusi agar petani bisa lebih meningkatkan produktivitas areal persawahan mereka. “Kapasitas saya sebagai wakil rakyat tentunya akan saya manfaatkan untuk memperjuangkan pengurangan beban produksi.. Diantaranya dompeng(traktor) dan pompa untuk petani di kabupaten sidrap.
Syahar menambahkan bahwa kelompok tani yang ada di Desa Mojong akan mendapatkan bantuan langsung berupa alat semprot cass. “Baru-baru ini telah di salurkan bantuan dompeng (traktor) sebanyak 125 unit yang telah diterima dan tersebar di Sidrap,”ucap suami Hj Haslinda Hasan ini. (sar/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.