Headline

Pangdam Pertama yang Berkunjung ke BKM


Akan Hadirkan Aura Jenderal M Yusuf

MAKASSAR, BKM–Patut disyukuri Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengadakan raod show ke Fajar Group, termasuk pangdam pertama yang mengunjungi redaksi Berita Kota Makassar, Lantai 3 Gedung Graha Pena, Makassar, Kamis (16/1) sore.

Di dapur redaksi BKM, pangdam yang juga putra Sulsel ini mengaku siap bekerjasama dengan media untuk membangun Sulsel lebih baik ke depan, terkhusus soal keamanan dan ketertiban.”Saya siap bekerjasama dengan media termasuk BKM,” tegas pangdam yang juga pengganti Pangdam XIV Hasanuddin sebelumnya, Mayjen TNI Surawahadi.
Masih di dapur redaksi BKM, pangdam juga menyempatkan siaran langsung di Channel Berita Kota Makassar. Dengan suara lantang pangdam mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulsel agar selalu kondusif.
“Budaya Bugis Makassar turut membesarkan saya sehingga bisa memimpin Kodam XIV Hasanuddin. Orang Bugis-Makassar itu pekerja keras dan sangat sopan. Orang bisa dikenal karena pekerja keras dan sopan,” ujarnya.
Bahkan pangdam berjanji akan membesarkan kembali aura dari ketegasan dan kesopanan dari Jenderal M Yusuf.”Saya akan kembalikan aura Jenderal M Yusuf. Kita amalkan terus petuahnya seperti jangan mengambil hak orang. Saya memulai bertugas dengan membangun kegiatan di masjid,” kata Pangdam.
Direktur BKM, Fachruddin Palapa yang menerima kedatangan pangdam, mengucapkan terima kasih atas kunjungan pangdam bersama seluruh petinggi di Kodam XIV Hasanuddin.
Sementara itu, .saat bertemu dengan Chairman Media Fajar Group, HM Alwi Hamu, pangdam banyak diberikan masukan dari Alwi Hamu. Alwi Hamu meminta agar kerjasama yang selama ini dibangun oleh Fajar Group dan Kodam XIV Hasanuddin untuk terus dilanjutkan.”Banyak program yang selama ini dikerjakan bersama sama. Seperti pertandingan tennis, pertandingan sepak bola. Kebersamaan dan kedekatan harus terus terasa.”Banyak kegiatan yang telah kita bangun bersama untuk terus dilanjutkan, termasuk Fajar tour ke lapangan, seperti bersih pantai dan bedah rumah. Bagus dilanjutkan,” harap Alwi Hamu.
Menyikapi permintaan dari Alwi Hamu, Andi Sumangerukka menegaskan, siap melanjutkan kerjasama selama ini bersama Fajar Group.”Isyaallah saya akan lanjutkan. Apalagi, saya memang gila bola dan saya pemain bola sejak kecil. Kemarin saya ajak lari teman-teman di Kodam. Saya sudah terlatih. Saya pingin jadi pemain bola tapi ya sudah tua,” katanya sambil tersenyum.
Ditanya soal perlunya dibangun jalan alternatif sehingga tidak terjadi lagi kemacetan di depan Kodam XIV Hasanuddin, pangdam siap bersinergi dengan pemerintah pusat maupun Sulsel untuk membangun jalan alternatif tersebut.”Saya akan cek dimana jalur untuk membangun jalan alternatif,” kata pangdam.
Selain itu, jelas pangdam, pihaknya juga telah menggelar rapat bersama untuk mengantisipasi bencana di Sulsel. Apalagi, curah hujan masih diprediksi tinggi pada februari mendatang.”Kita fokuskan ke antisipasi bencana. Apalagi, beberapa wilayah di Sulsel rawan akan banjir dan tanah longsong,” tutupnya. (war)

Komentar Anda


Comments

To Top