Gojentakmapan

Santri Al Ganiyyum Tadabbur Alam di Wisata Kebun Bontomarannu


FOTO BERSAMA -- Para santri Al Ganiyyum didampingi pembimbingnya melakukan foto bersama di lokasi wisata kebun Bontomarannu, Somba Opu.

GOWA, BKM — Santri Madrasah Diniyah Somba Opu melakukan kegiatan Tadabbur Alam di Wisata Kebun Bontomarannu Gowa, jalan poros Malino, Gowa, Sulawesi Selatan dan Ujian Evaluasi, Senin (13/1).
Harun Gani selaku Ketua Yayasan Somba Opu, saat membuka kegiatan ini berpesan kepada para santri kalau Tadabbur Alam ini merupakan cara pelajaran untuk lebih mengenal ke Maha Besar Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya.
Tadabbur alam ini merupakan kegiatan yang bermanfaat sekaligus refreshing. Jumlah santri yang ikut adalah 40 orang. Para santri ini didampingi orangtua masing-masing.
Jumlah santri dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok akhwat dan ikhwan.
Kegiatan tadabbur alam sangat diniikmati santri dengan ceria. Dan setiap permainan menggambarkan bagaimanan rasa cinta dan bersyukur atas nikmat dan karunia Allah.
Beberapa rangkaian kegiatan dari outdoor sampai indoor, semua dinikmati santri Al Ganium, para ustad dan ustadzah serta orangtua dari santri.

Kegiatan indoor dilakukan di Ma0sjid Al Ganiyyum Somba Opu sekaligus ujian evaluasi santri dengan dibagi dua kelompok, yakni kelompok pertama, Iqro, menulis huruf hijriah dan menyusun asmaul husna dalam bahasa arab dan artinya.
Kelompok kedua Al Quran, menyusun nama bulan hijriah dalam bahasa Arab serta menyusun sebanyak-banyaknya surah dalam Al Quran. Rangkaian acara terakhir adalah pengumuman juara oleh santriwan dan santriwati kemudain ditutup koorinator pelaksana, yakni Ustadz Ipul.
”Alhamdulillah, kegiatan tadabbur alam dan ujian evaluasi berjalan lancar. Ini berkat pendamping ustad/ustadzah yang menyukseskan kegiatan ini, serta peran orangtua yang mendukung aktivitas para santri. Semoga santi/santriwan bisa mengambil segala ilmu dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah karena Allah SWT,” pesan Abdi selaku Kepala MDIT Somba Opu. (mir)


Comments
To Top