Sulselbar

Perseorangan tak Minat di Bulukumba


MAKASSAR, BKM–Pemilihan bupati (Pilbup) Bulukumba, sepertinya tak ada yang berminat untuk maju melalui jalur perseroangan atau independen.
Hal ini lantaran belum ada satupun bakal calon yang mengambil user sistim pencalonan (Silon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bulukumba.
Silon terebut merupakan aplikasi, bakal calon untuk menyerahkan syarat dan dukungannya KPU sebelum menyerahkan melalui manual yang baru dibuka pada 19 hingga 23 Februari mendatang.
“Saat ini belum ada yang mengambil akun user (Silon),”ujar Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, di kantor KPU Sulsel, Selasa (14/1).
Meski demikian, kata dia ada salah satu bakal calon yang telah melakukan konsultasi yakni mantan anggota DPRD Bulukumba, Juharta Taiyeb. Tapi pada saat KPU Bulukumba meminta agar dia memasukan Liaison Officer (LO) mereka tidak memiliki.
Walau belum ada lagi bakal calon dari jalur perseorangan yang melakukan konsultasi dengan KPU, namun pihak KPU tetap menunggu bagaimana ada jalur perseorangan juga ikut bertarung.
“Kita masih maksimalkan pelayanan, kan penyerahkan dukungan pada 19 Februari nanti, jadi kita tunggu sesuai tahapan yang ada,” tuturnya. (rif)

Komentar Anda




Comments
To Top
.