Metro

Himabio Unismuh Makassar Gelar Kompetisi Biologi


KOMPETISI -- Para panitia dari Himabio Unismuh Makassar dalam suatu kegiatan beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah (Himabio Unismuh) Makassar kembali menggelar even yang mengasah skill dan intelektual.
Kegiatan yang akan diselenggarakan kali ini bertajuk Biology Smart Competition (BSC) 2020 tingkat SMA/MA sederajat se-Sulselbar. BSC 2020 kali ini mengadakan lima item lomba, yakni olimpiade biologi, debat ilmiah, mading ilmiah, biotik (biologi akustik), dan e-day.
”Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Ayo buruan daftarkan tim terbaikmu. Pendaftaran secara online dan offline dimulai sejak 23 Desember 2019 sampai 23 Januari 2020. Untuk babak penyisihan Insya Allah pada 24 Januari 2020. Sedangkan babak semifinal dan final pada 19 sampai 21 Februari 2020,” kata Ketua Panitia BSC 2020, Hendrawan.
Hendrawan menambahkan, kompetisi ini sendiri memperebutkan hadiah sebesar Rp21 juta. Selain uang tunai, kepada masing-masing juara akan mendapatkan tropi dan sertifikat. Untum pendaftaran offline di Kampus Unismuh Makassar dan regional masing-masing. Sedangkan pendaftaran online di http://bit.ly/447FormulirPendaftaranBSC2020.
Sementara itu, Ketua Umum Himabio, Sutrisno, mengatakan, Indonesia yang begitu kaya akan hasil alamnya, jika tidak disikapi dengan menyiapkan generasi-generasi yang berpendidikan dan berjiwa kompetitif, maka akan sulit bersaing dimasa akan datang.
”Siswa-siswi peserta BSC inilah yang diharapkan mampu menjadi generasi dengan ilmu yang dimiliki dapat mengelola berbagai kekayaan alam di negara kita di tengah kemajuan ilmu pengetahuan, sains, dan teknologi,” ujar Sutrisno. (mir)

Komentar Anda




Comments
To Top
.