Sulselbar

Dua Hari Hilang, Lansia Ditemukan Jadi Mayat


TEWAS -- Seorang wanita lansia Subaedah (80) yang hilang sejak dua hari lalu, kini ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai, Selasa (14/1).

SIDRAP, BKM — Seorang waniat lanjut usia (lansia) Subaedah (80) yang hilang sejak dua hari lalu ditemukan tewas di aliran sungai, Selasa (14/1) sore. Mayat korban ditemukan oleh tim gabungan Satpol PP dan Damkar, TRC BPBD, TNI-Polri bersama warga setempat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma mengatakan, mayat ditemukan dialiran sungai sekitar dua kilometer dari lokasi pertama kali dikabarkan hilang.
“Mayatnya tersangkut dibawah batang kayu besar di aliran sungai di Cakkaleng, Desa Wanio Timoreng,” ujar Usman.
“Saya pribadi bersama pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang telah membantu melakukan pencarian hingga mayat Subaeda ditemukan,” ujarnya.
Sebelumnya, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang tim bernama Faisal yang sedang melakukan pencarian sekitar batang kayu itu. Namun tak lama kemudian, dia tidak sengaja menginjakkan kakinya didalam air setinggi dada orang dewasa dekat kayu besar sehingga mengenai tubuh korban.
Pertamanya, dia takut dan memanggil rekannya untuk mengecek apa yang telah disentuhnya itu. Setelah rekannya datang dan mengecek barulah ditahu kalau itu adalah korban yang sedang dicari.
“Pertamanya saya kaget dan sedikit takut, karena kaki saya menyentu sesuatu didalam air agak licin pas dibawah batang kayu,” ujar Faisal.
Tak lama menyentuh kain bersama rekannya. Disitulah dipastikanlah mayat Subaedah yang hilang. Mayatnya lalu dievakuasi ke darat menggunakan kantong jenazah dibawa pengawasan aparat keamanan.
Kronologis hilangnya korban Senin (13/1) siang usai shalat dhuhur mengajak anaknya Darmatasiah (65) ke kebun. Tapi anaknya menolak karena jalanan licin.
Tepatnuya Selasa (14/1) pagi jenazah ibunya ditemukan dengan ciri-ciri sarung dan jilbabnya oleh warga ditepi Sungai Wanio. (ady/C)

Komentar Anda




Comments
To Top
.