Headline

Dua Bandar Bawa Sabu Seharga Rp700 Juta


BONE, BKM — Dua pria mengenakan penutup wajah berwarna hitam dihadirkan di halaman Mapolres Bone, Selasa (14/1). Mereka memakai baju tahanan berwarna oranye. Posisinya membelakang.
Tak jauh dari keduanya, polisi berpakaian lengkap duduk di kursi. Di depannya ada meja. Di atasnya disimpan serbuk putih yang dikemas dalam bentuk saset ukuran sedang.
Siang itu polisi melakukan rilis pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba. Dipimpin Kapolres Bone AKBP I Made Ari Pradana, didampingi Wakapolres Kompol Samsuddin Palulu, dan Kasat Reserse Narkoba AKP Zaki Sungkar.
Serbuk putih yang diperlihatkan kepada wartawan adalah sabu-sabu. Barang haram tersebut dijadikan sebagai barang bukti bersama sejumlah benda lainnya.
Dalam penjelasannya, I Made Ari Pradana menyebut dua orang yang diamankan adalah SM (34) dan IS (22). Mereka yang disebutkan sebagai bandar ini dibekuk di Dusun Leppangeng, Desa Patangkai, Kecamatan Lappar Riaja (Lapri), Kabupaten Bone. Barang bukti sabu yang disita jumlahnya cukup besar. Seberat 739 gram.
”Barang bukti sabu yang diamankan dikemas sebanyak 15 bal. Jika dirupiahkan, harganya diperkirakan Rp700 juta,” jelas Zaki.
Aparat Satresnarkoba Polres Bone masih mengembangkan kasus ini. Dari hasil interogasi terhadap kedua tersangka, petugas telah mengantongi pemasok barang haram tersebut.
“Kita sudah telusuri siapa yang memasok barang kepada kedua tersangka. Ada dua orang yang tengah dalam pengejaran, yakni RN dan CR,” ujar Ari Pradana.
Kedua tersangka telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Bone. Mereka dijerat 114 ayat 2A dan Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. (*/rus)


Comments
To Top