Sulselbar

BPS Minta Dukungan Pemkab


SENSUS -- Wabup Enrekang Asman dan Kepala BPS Enrekang A Rachman foto bersama usai pertemuan membahas sensus penduduk data kependudukan, Senin (14/1).

ENREKANG, BKM — Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Enrekang A Rachman meminta dukungan kepada Pemkab Enrekang agar sensus penduduk data kependudukan di Jabupaten Enrekang terekam jelas dan tepat.
Tahap pelaksanaan sensus penduduk dilaksanakan mulai 15 Februari-31 Maret 2020 melalui pendaftaran mandiri sensus.bps.go.id dan bulan Juli 2020 pendataan sensus penduduk di Lapangan.
“Sensus pendududuk 2020 segera dilaksanakan. Rencana
sosialisasi sensus online akan dilaksanakan dalam waktu dekat
ini,” ujar Andi Rachman di ruang kerja Wabup Enrekang Asman, Selasa (14/1).
Data kependudukan menjadi hal paling fundamental bagi seluruh instansi pemerintahan dalam perencanaan pembangunan termasuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Jika data kependudukan yang dimiliki akurat, maka pelaksanaan kebijakan pemerintah pun akan optimal.
Di antaranya mengetahui jumlah penduduk,penerbitan akta pencatatan sipil,masa berlaku KTP-el dan pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan.
Untuk itu, ia berharap pemerintah setempat memberikan dukungan dan petunjuk dalam pelaksaan sensus penduduk nantinya. Antara lain rekrumen petugas sensus dan cara pengumpulan data yang lebih cepat dan akurat.
“Kami harap pemerintah memberikan dukungan sekaligus
petunjuk dalam pelaksnaan pengumpulan data nantinya,”harap Rachman.
Wabup Enrekang Asman siap membereikan dukungan kepada BPS setempat agar data kependudukan di wilayahnya tidak simpang siur. “Tentunya kita mendukung sensus penduduk
tahun ini (2020) supaya ada falidasi berapa rilnya data kependudukan kita,”ujar Asman. (her/C)

Komentar Anda




Comments
To Top
.