Sulselbar

Ketua DPRD-Wabup Tinjau Tanah Longsor


ENREKANG, BKM — Wabup bersama Ketua DPRD menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Maiwa, Sabtu (11/1). Hadir Ketua Baznas, Dinas Sosial, Kalaksa BPBD dan Camat Maiwa meninjau lokasi tanah longsor di Desa Tapong Kecamatan Maiwa.
Bencana tanah longsor menyebabkan jalan yang menghubungkan Desa Tapong dan Tempe-Tempe amblas sepanjang 20 meter. Longsor juga menyebabkan jalan beton amblas di Desa Tapong pada 1 Januari lalu. Longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi.
Diperparah dengan adanya pembuatan lokasi kandang ayam petelur di sisi jalan sehingga tanah pada sisi luar jalan menjadi labil dan mudah longsor. Untuk memperbaiki jalan itu, Wabup memerintahkan Camat Maiwa segera membuat laporan ke Dinas PU Kabupaten Enrekang.
“Camat segera berkoordinasi dengan Dinas PU. Buat laporan tertulis sehingga jalan segera diperbaiki,”pinta Asman.
Hingga kini, jalan yang menghubungkan Desa Tapong dan Tempe-Tempe itu sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat melalup pengalihan jalan.
“Untuk saat ini sudah bisa dilalaui kendaraan roda dua dan empat melalui pengalihan jalan,” ujar Kepala BPBD Enrekang Abdullah Sanneng. (her/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.