Metro

Akuntasi Unibos Ajak Siswa Berkompetisi


MAKASSAR, BKM– Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, mengajak siswa/i SMA/SMK se-Sulawesi menggelar kompetisi Akuntasi Siswa (KAS) 2020, dengan tema ‘Mengukur Profesionalisme Generasi Akuntan yang Potensial dalam Media Kompetisi’. Bahkan Unibos memberikan akses bebas test masuk kepada para peserta siswa/i yang mengikuti kompetisi tahun ini.
Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Unibos Makassar, Dr H Andi Arifuddin Mane, mengatakan, kampus memberikan akses kepada mahasiswa untuk berkreatifitas, terlebih lagi bagaimana mahasiswa bisa mendatangkan calon-calon intelektual untuk bergabung di kampus Unibos Makassar.
“Kita mengapreasiasi kegiatan adek-adek mahasiswa akuntansi ini. Karena lomba ini tidak hanya menghadirkan kecerdasan intelektual saja melainka kecerdasan emosional. Siswa yag ikut hari ini adalah calon akuntan kedepan dan bisa mnjadi penerus kedepannya di Unibos,” ungkapnya di pembukaan acara di gedung lestari 45 Makassar, Senin (13/1).
Kedepan para peserta yang telah menyelesaikan sekolahnya dan berkeinginan masuk perguruan tinggi, Unibos akan memberikan akses bebas test masuk Unibos. “Peserta yang mengikuti lomba hari ini jika ingin mendaftar di Unibos fakultas ekonomi, kita kasih bebas test tinggal lapor saja ke saya. Karena saya berharap dengan adaya kegiatan ini ada pengkadera yang bagus,” bebernya.
Diketahui Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 13-15 Januari yang diikuti siswa/i se-Sulawesi. Adapun sekolah yang turut serta mengikuti kompetisi yaitu SMK 7 Takalar, SMK 2 luwu timur dan SMK 4 Makassar, SMK Takalar, SMK 7 Makassar, SMK 1 Wajo, SMK 1 Pangkep dan SMK 1 Pinrang, SMK 1 Bone, SMK YPPK Limbung. SMK 1 makassar, SMK Yapmi Makasaar, MAN 1 Bone, SMA 11 Pangkep, SMA Atira Bone, MAN 2 Makassar.
Sedangkan Ketua Program Studi Akuntansi Unibos Makassar, Dr Firman Menne, mengaku, sangat bangga dengan mahasiswa dijurusannya yang bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Saya patut berbangga dengan mahasiswa akuntansi dan bangga dengan keterliata sekolah untuk mengikuti kompetisi ini. Ini menjadi agenda tahunan himpunan akuntansi Unibos, karena dengan kompetisi ini bisa memacu dan memicu prestasi siswa/i,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum Himaksi Unibos, Sadam HI Hasan, membeberkan kegaian kompetensi ini sudah dilakukan tiap tahun sejak tahun 2013, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap akuntansi bisa membanggakan almamater kampus dan bisa berjaya kedepannya.
“Harapannya dengan tema yang kami bawah tahun ini siswa siswi bisa mengembangkan kompetensinya dengan mengikuti kompetisi ini, utamanya dibidang akuntansi yang professional kedepanya,” tutup. (ita)

Komentar Anda




Comments
To Top
.