Headline

Tiga Motor Tertimpa Pohon di Depan Warkop


MAKASSAR, BKM — Tiga unit sepeda motor tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang di Makassar. Peristiwa ini berlangsung di depan Warkop Amanagappa Jalan Amanagappa, Minggu (12/1) pukul 10.15 Wita.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tiga motor yang diparkir di halaman warkop mengalami kerusakan. Masing-masing
Honda Beat warna silver hitam DD 3243 UA milik Kaka, Yamaha Soul warna merah hitam berplat putih DD 3664 XY milik Wira, dan
Yamaha Mio G warna merah hitam DD 5399 VE milik Agung.
Selain tiga unit motor, pohon tumbang juga menimpa teras warkop. Akibatnya, besi penyanggahnya patah.
Wira selaku pemilik warkop menerangkan, pada saat membuka tempat usahnya pukul 08.00 Wita, hujan turun dengan deras disertai angin kencang. Selang beberapa waktu kemudian, kira-kira pukul 10.15 Wita, tiba-tiba terdengar suara bergemuruh. Ternyata, pohon berukuran besar yang selama ini tumbuh di depan warkop, telah tumbang.
Pohon rimbun tersebut langsung menutup seluruh ruas Jalan Amanagappa. Wira kemudian menghubungi aparat Polsek Ujung Pandang. Selanjutnya, polisi menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.
Tidak lama setelah itu, piket IK bersama SPKT dipimpin Panit Sabhara Ipda Fransiskus XN tiba di TKP. Disusul kemudian Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu Basuki. Sekitar pukul 10.40 Wita, sebanyak 10 personel dari DLH Kota Makassar yang dipimpin Ketua Pengendali Muh Arifin. Mereka langsung membersihkan pohon yang tumbang dan mengevakuasi motor yang yang tertimpa pohon.
Di lokasi terpisah, tepatnya di Jalan Masjid Raya, sebuah pohon tua berukuran besar juga tumbang, kemarin. Batangnya melintang di tengah jalan hingga mengakibatkan kemacetan parah. Petugas lalulintas dari Polsek Bontoala langsung datang ke lokasi mengatur arus lalulintas sambil menunggu proses pembersihan rampung.
(jul/rus)

Komentar Anda




Comments
To Top
.