Headline

Kunker di Sulsel, Kapolri Tanam Pohon Eboni


MAKASSAR, BKM — Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulsel, Minggu (12/1). Momen ini dimanfaatkan orang nomor satu di tubuh polri itu untuk melakukan penghijauan. Ia melakukan penanaman secara simbolis pohon eboni (diospyros celebica) di depan gedung Aula Serbaguna Mapolda Sulsel.
Disaksikan para pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, wakapolda dan para pejabat utama Polda Sulsel, Kapolri Idham Azis begitu bersemangat menanam pohon langka bernilai komersil relatif tinggi tersebut.
Usai melaksanakan penanaman, Kapolri kemudian masuk ke gedung Aula Serbaguna untuk memeberikan pengarahan kepada pimpinan dan personel Polda Sulsel.
Gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana banjir. Sekaligus wujud polisi peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan.
Gerakan Polri Peduli mendapat dukungan penuh dari Polda Sulsel. Sedikitnya 22.465 pohon ditanam jajaran polda dan 24 polres/polrestabes kabupaten/kota di Sulsel.
”Dalam kurun waktu 1 sampai 10 Januari, Polda Sulsel sedikitnya telah menanam 22.465 pohon , baik oleh Polda Sulsel maupun polres jajaran. Ini pertanda bahwa personel Polda Sulsel peduli pada penghijauan lingkungan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam rilisnya, kemarin.
Berbagai macam bibit pohon yang ditanam. Di antaranya sukun, trembesi, glodogan, kencana, mahoni, mangga, durian, dan rambutan. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.