Sulselbar

Ketua KT Gantarang Ditolak Pengurus


Azisul Haq

BULUKUMBA, BKM — Sejumlah pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba menggugat hasil Temu Karya Kecamatan Gantarang 11 Desember 2019. Aliansi pengurus KT Gantarang juga menolak dipimpin ketua terpilih A Fatahuddin karena dinilai cacat administrasi.
“Hanya dihadiri segelintir pengurus saja. Musyawarah itu kami anggap tidak korum karena tidak sesuai mekanisme yang diatur,” tegas Azisul Haq, Ketua Aliansi KT, Kamis (9/1).
Aliansi Pengurus KT Gantarang juga menuntut agar Temu Karya yang dilaksakan 11 Desember lalu dinyatakan tidak sah dan meminya dilaksanakan Temu Karya ulang. Temu Karya sebelumnya sarat permainan dalam pemungutan suara dan menguntungkan calon tertentu.
“Untuk itu dalam Pemilihan Temu Karya ke depan panitia harus memposisikan sebagai pelaksana dan penengah,” tambahnya.
Dia menambahkan pelaksanaan musyawarah juga tanpa sepengetahuan pengurus lama. “Untuk itu panitia harus menghadirkan pengurus lama minimal 1/2 sebagai bagian dari mekanisme pemilihan,” jelasnya lagi.
Pengurus KT yang tergabung dalam aliansi yakni KT Bangkit Karya Desa Bontomacinna, KT Bulu Saraja Desa Bukit Tinggi, KT Rumpun Padi Desa Paenre Lompoe. KT Lajae Desa Polewali, dan KT Pemuda Bukit Harapan Desa Bukit Harapan. (min/C)


Comments
To Top